Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Minta Klub Motor Jadi Pelopor Keselamatan

Surabaya (beritajatim.com) – Ratusan pengendara motor nampak membanjiri parkiran Timur Delta Plaza Surabaya, Jatim, Sabtu (20/7/2019). Tak hanya motor gede, motor Honda 70, bahkan motor otomatis juga turut serta membanjiri acara Suroboyo Riding Fest 2019.

Selain safety riding, acara yang digelar dalam rangkai HUT Bhayangkara ke-73 tersebut  juga dimeriahkan berbagai kegiatan seperti bike contest, riding game, freestyle serta automotif booth stall.

“Kita mengudang seluruh klub otomotif atau bikers se-Surabata dan sekitarnya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Acara inui diikuti 1200 bikers,” kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pan Pandia kepada wartawan di Parkir Timur Surabaya Plaza, Sabtu (20/7/2019).

Pandia menjelaskan, tujuan menggandeng ratusan bikers dari berbagai klub se-Surabaya untuk memberikan edukasi dan menjadikan pelopor keselamatan berlalu lintas di Kota Surabaya. “Dalam berlalu lintas di jalan raya, mereka wajib jadi panutan warga Kota Surabaya. Karena jangan sampai klub-klub terlibat kebut-kebutan di Jalan Raya,” jelas Pandia.

Selain itu, Pandia juga menyampaikan bahwa Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) berjalan, maka akan menekan akan kecelakaan. “Harapannya, agar Kamseltibcar Lantas berjalan lancar, angka kecelakaan turun. Baik yang bekerja dan bersekolah aman terkendali, sehingga seluruh warga Kota Surabaya semakin nyaman di jalan,” katanya.

Acara yang digelar hingga malam hari tersebut juga dimeriahkan atraksi Tim Elang Satlantas Polrestabes Surabaya yang mengunakan motor gede. Dalam aktrasinya enam anggota Satlantas Polrestabes Surabaya ini memberikan contoh terkait Safety Riding. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar