Hukum & Kriminal

Polisi Identifikasi Ciri Pelaku Teror Rumah Bupati Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Paska kejadian teror petasan di rumahnya, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisni terlihat menghadiri upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-75 di halaman Pemkab Kediri. Bupati terlihat tenang meski rumah pirbadinya diteror orang tidak dikenal.

Dalam kejadian itu, polisi menemukan selongsong petasan bertuliskan sebuah ancaman terhadap Bupati dan keluarganya. Sementara itu, setelah kejadian itu, polisi memeriksa lima orang saksi, terdiri dari Dua orang Satpol PP dan tiga petugas keamanan.

Polisi mendalami sejumlah rekaman dari kamera CCTV di jalan dan rumah Bupati Kediri. Hasil penyelidikan sementara, polisi berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku teror. Dimana, satu pelaku berbadan gemuk dan pendek, dan satu pelaku lainnya berpostur agak kurus dan tinggi. “Satu tinggi kurus dan satu gemuk dan tidak terlalu tinggi,” kata Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono usai mengikuti Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di Pemkab Kediri.

Kini polisi tengah mencari idnetitas pelaku dan kendaraan yang digunakan. Polisi menduga, pelaku sudah merencanakan pelaku teror dan karena nomor kendaraan yang digunakan telah dicopot.

“Sepeda motor identitasnya kita cari, karena nopol dilepas depan belakang. Tetapi dari warna dan merk, masih bisa kita identifikasi. Si pelaku sudah berusaha menghilangkan jejak atau identitas dengan mencopot plat nomor depan dan belakang itu,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, paska aksi teror tersebut rumah pribadi Bupati Kediri yang berada tepat didepan Kantor Pemkab Kediri dan Gedung DPRD setempat terlihat tertutup. Sejumlah anggota Satpol PP terlihat berjaga di rumah. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar