Hukum & Kriminal

Polda Jatim Buru Penyebar Berita Hoax Kasdim Gresik Meninggal Karena Vaksin

Surabaya (beritajatim.com) – Kabar tidak benar alias hoax di media sosial menerpa Kasdim 0817 Gresik Mayor Sugeng Riyadi, Kebomas Kabupaten Gresik yang meninggal usai disuntik vaksin covid-19.

Seperti diungkapkan Kolonel Imam Hariadi Kapendam Kodam V Brawijaya yang memastikan bahwa berita yang tersebar itu tidak benar dan itu berita hoax.

Sebab, yang meninggal adalah Danramil Kebomas, Mayor Gator. Itu pun, dikarenakan sakit lambung, bukan karena Vaksin Covid-19.

“Berita yang beredar di Grup Media Sosial (Whatshapp) bahwa Kasdim 0817 meninggal itu tidak benar, dan itu berita hoax,” kata Kapendam Kodam V Beawijaya, Senin (18/01/2021).

“Yang meninggal itu Danramil Kebomas, itu pun meninggal karena sakit lambung dan bukan karena Vaksin Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu terkait dengan berita Hoax yang menyatakan bahwa Kasdim 0817 Gresik meninggal, Polda Jatim akan berkoordinasi dengan Tim Cyber Ditreskrimsus untuk melakukan upaya pencarian dan menelusuri penyebar berita tersebut. “Kami sudah koordinasi dengan tim cyber distreskrimsus untuk menindaklanjuti penyebar berita hoax tersebut,” pungkasnya. [uci/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar