Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Nyabu di Pinggir Kali Sidorame Surabaya, Dua Pemuda Ditangkap

Surabaya (beritajatim.com) – Nasib apes menimpa Feri Irawan (20) tinggal kos di Jl Sidorame Belakang dan Agus Rachman (21) asal Sidotopo Kidul.

Mereka digerebek Unit Reskrim Polsek Semampir saat pesta sabu di pinggir kali Jl Sidorame Belakang, Jumat (17/9/2021) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB.

AKP Ari Bayu Aji selaku Kapolsek Semampir menjelaskan, penggerebekan ini dilakukan karena adanya informasi dari masyarakat setempat. Kemudian, polisi melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi tersebut.

“Disana terdapat dua orang sedang duduk di samping sumur, lalu anggota menuju ke sasaran dan mengamankan. Mereka ditemukan sedang pakai sabu-sabu,” katanya, Sabtu (25/9/2021).

Selanjutnya, dua tersangka pengangguran dan barang buktinya dibawa ke Mapolsek Semampir, guna dilakukan pendalaman dan menjalani penyidikan.

Hasilnya, mereka beli sabu seharga Rp 120 ribu secara patungan, kepada seseorang berinisial RM yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Mereka beli satu poket sabu seharga Rp 120 ribu dengan cara patungan. Belinya di RM, saat ini masuk DPO,” tambahnya.

Sementara tersangka Agus mengaku, jika dia sudah beli sabu sebanyak enam kali kepada RM. Selain itu, dia juga menjadi kurir pengantar sabu dengan upah Rp 10 ribu perpoket.

“Sudah enam kali. Kadang ya jadi pengantar (sabu) jika ada orang mau membeli. Saya dikasih upah Rp 10 ribu,” pungkas tersangka agus.

Saat ini polisi tengah mengembangkan dan mendalami kasus tersebut, guna mengejar RM yang diduga jadi pengedar serbuk Narkotika itu.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti seperangkat alat hisap sabu, 1 poket sabu dengan berat kotor 1,21 gram, 1 buah pipet kaca yang berisi sabu dan 1 buah korek api modifikasi.

Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 112 ayat  (1) JO pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 15 tahun penjara. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar