Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Langgar Prokes, 7 Pengunjung Angkringan di Kediri Dihukum Push Up

Pelanggar prokes di Kediri jalani hukuman push up oleh Aparat Gabungan Satpol PP, TNI dan Polri

Kediri (beritajatim.com) – Untuk mengantisipasi dan mencegah virus Covid-19 gelombang ketiga, petugas gabungan yang terdiri Satpol PP dan Polri dan TNI melakukan Operasi Gabungan Penertiban Protokol Kesehatan di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Petugas mendatangi sejumlah warung-warung dan angkringan yang disinyalir digunakan untuk berkumpul-kumpul kawula muda.

Pengendali kegiatan Badrus Sholeh mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Omicron atau virus covid-19 gelombang ketiga.

Tiga Pilar Keamanan di Kabupaten Kediri gelar Operasi Yustisi di tempat keramaian

“Hasilnya petugas memberikan hukuman push up dan membersihkan sarana umum sebanyak 7 orang, dan memberikan teguran lisan sebanyak 21 orang,”kata Badrus Sholeh, pengendalian giat, Sabtu (11/12/2021).

Kegiatan ini sesuai Keputusan Gubernur Jatim dengan Nomor 188/11/KPTS/013/2021 tentang PPKM untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 dan Peraturan Bupati nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian virus corona.

“Apalagi ini menjelang libur Natal dan Tahun Baru, jadi kami rutin mengadakan kegiatan operasi penertiban penegakan protokol kesehatan, agar masyarakat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,”tutup Badrus Sholeh. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar