Hukum & Kriminal

Ini Video Pemeriksaan Taufik Monyong di Polda Jatim

Taufik Monyong

Surabaya (beritajatim.com) – Seniman asal Surabaya Taufik Monyong diperiksa tim penyidik Polda Jatim terkait video viral atas ucapannya ayang akan menyedot pasien covid-19.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Turnoyudho Wisnu Andiko menyebut bahwa ada beberapa ucapan Taufik Hidayat alias Taufik Monyong yang bisa membuat kegaduhan pada masyarakat.

Selain itu lanjut Turno menyebut, ucapan dalam video tersebut yang saat ini dalam penyelidikan pihak penyidik kriminal khusus Polda Jatim. Penyidik lanjutnya akan meminta keterangan ahli untuk menentukan sikap apakah kasus ini berlanjut ke tahap penyidikan.

#Surabaya, Video Viral Sedot Pasien Covid, Taufik Monyong Diperiksa Polda Jatim

Taufik Hidayat alias Taufik Monyong seniman asal Surabaya dipanggil penyidik kriminal khusus Polda Jatim, terkait video yang menantang untuk menghirup mulut pasien positif COVID-19.. Itu dikatakannya untuk membuktikan jika sudah tak ada lagi kasus COVID-19 di Indonesia, khususnya di Jatim dan Surabaya.

Dikirim oleh Beritajatim.com pada Kamis, 11 Juni 2020

“Dalam hal ini kita akan kumpulkan dua alat bukti dan keteranban ahli kemudian dilanjut dengan gelar perkara,” ujarnya, Kamis (11/6/2020)

Sementara Taufik Monyong beranggapan ucapannya adalah mendukung pemerintahan Joko Widodo untuk memulai tahap New Normal. Selain itu ia ucapannya tersebut adalah kebebasan ekpresi.  Lebih lengkapnya simak videonya. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar