Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Dua Pelaku Pembacokan di Lamongan Ditangkap, Masih di Bawah Umur

Pelaku pembacokan, IIN alias Ica (17) dan MBF (18) yang diamankan beserta barang bukti di Polres Lamongan. (Istimewa)

Lamongan (beritajatim.com) – Setelah sempat buron, pelaku pembacokan yang menyerang dua pemuda di Lamongan saat pulang dari ngopi kini berhasil ditangkap oleh Tim Jaka Tingkir Sat Reskrim Polres Lamongan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pemuda korban pembacokan ini yakni, Mastur Hamidi (21) asal Dusun Kepuh Desa Kedungkumpul Kecamatan Sarirejo dan Abdul Wahab (21), asal Dusun Leboyo Desa Balongwangi, Kecamatan Tikung, Lamongan.

Sehingga, akibat insiden tersebut, kedua korban harus mengalami luka bacok di bagian kepala, perut dan jari tangannya hampir putus. Untungnya, keduanya berhasil selamat dan kini dirawat di Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan intensif.

Kasi Humas Polres Lamongan, Iptu Jinanto mengungkapkan, ditangkapnya pelaku ini setelah pihak kepolisian mengantongi informasi bahwa para pelaku sedang berada di rumahnya. Tak ingin ketinggalan jejak, polisi langsung menyergap para pelaku.

“Kedua pelaku berhasil diamankan pada Kamis (17/3/2022) sekitar pukul 17.00 WIB di rumahnya masing-masing,” ujar Iptu Jinanto, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/3/2022).

Diketahui, dua pelaku yang ditangkap ini ternyata masih di bawah umur, mereka adalah IIN alias Ica (17), warga Desa/Kecamatan Sarirejo dan MBF (18), warga Desa Gempoltumloko Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut, Jinanto menyebut, selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah senjata tajam jenis pedang, satu unit sepeda motor Honda Vario, jaket warna biru, kaos warna hitam dan sebuah helm yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya. “Saat ini, kedua pelaku telah dibawa ke Mapolres Lamongan guna dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. Pelaku terancam pasal 170 KUHP,” tandasnya.

Sekadar diketahui, pada Selasa malam (15/3/2022) lalu, kedua korban pulang ngopi dari salah satu warkop yang berada di sekitaran Masjid Agung Lamongan. Kala itu, kedua korban berboncengan menaiki sepeda motornya untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Namun, sesampainya di kawasan jalan area persawahan Dusun Kepuh, Desa Kedungkumpul, tiba-tiba laju motor korban dihentikan para pelaku. Mereka lalu langsung menyerang korbannya secara membabi buta.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar