Hukum & Kriminal

Cegah Penculikan, Satpol PP Sampang Gelar Sosialisasi Antisipasi

foto/ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Isu penculikan anak masih menjadi momok sejumlah siswa di bangku Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kabupaten Sampang. Hal itu diketahui saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat melakukan giat sosialisasi dan pencegahan di beberapa lembaga sekolah.

“Rata-rata siswa masih ketakutan dengan adanya isu penculikan anak, makanya kami melakukan sosialisasi dan memberikan rasa aman terhadap para siswa,” terang Koesno, Kasat Pol pp Sampang, melalu Syamsul Mutammam, Kapala Seksi (Kasi) Pencegahan Oprasional dan Trantibun, Senin (24/2/2020).

Ketika ditanya apakah ada isu penculikan anak di wilayah Sampang, pria yang akrab disapa Aba Syamsul ini menjelaskan, sebagai kasi pencegahan, pihaknya lebih baik mengambil inisiatif untuk turun ke lapangan dari pada kecolongan dengan adanya aksi penculikan terhadap anak. “Memang belum terjadi, tetapi lebih baik mencegah dari pada kecolongan,” tegasnya.

Ketika melakukan sosialisasi, Syamsul memilih sekolah yang jauh dari pemukiman penduduk. Alasanya, agar para siswa bisa meminta penjemputan saat pulang. “Kalau sekolahannya jauh dari pemukiman, kami harap kepada wali murid untuk menjemput putra putrinya. Karena jalan sepi saat pulang menjadi rawan,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pencegahan adanya aksi penculikan anak ini tidak hanya dilakukan pada siswa SD saja. Syamsul beserta rombongan Satpol PP lainya juga melakukan sosialisasi pencegahan di tataran SMP sederajat.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar