Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Diduga Alami Gangguan Jiwa

Ambil Motor di Depan Pemiliknya, Ratno Langsung Dimassa Warga

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Nasib naas dialami Ratno Purnomo (42) warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik. Ratno yang diduga mengalami gangguan jiwa dimassa warga hingga babak belur karena mengambil motor di showroom motor bekas di Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Gresik.

Kronologis kasus ini bermula saat warga Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, mengamankan seorang laki-laki yang diduga mengalami gangguan jiwa. Lelaki yang bernama Ratno Purnomo itu, mengambil motor di showroom motor bekas milik Chafidz (66).

Chafidz saat itu sedang membersihkan motor dagangannya di teras. Tiba-tiba didatangi Ratno Purnomo seorang diri. Dengan gaya santai, Ratno sempat ditanya oleh korban. Namun, tidak menjawab pertanyaan korban.

Tanpa basa-basi, Ratno malah mengambil motor dagangann milik korban dengan cara dituntun ke jalan raya. Saat itu juga motor yang diambil tidak dilengkapi kunci kontak.

Mengetahui hal itu, korban berusaha mencegah pelaku yang bernama Ratno. Namun, karena pelaku berperawakan tinggi besar, korban tidak kuasa menghentikan pelaku. Selanjutnya, korban meneriaki pelaku maling. Tanpa dikomando puluhan warga mendatangi lokasi kejadian mengamankan pelaku sambil dipukuli hingga babak belur.

Kapolsek Dukun AKP Mutlakin menuturkan, terkait dengan kejadian ini, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi-saksi serta mengamankan pelaku.

“Meski diduga alami gangguan jiwa, pelaku sudah diamankan. Termasuk di antaranya melakukan pendalaman terkait dugaan gangguan jiwa,” tuturnya, Minggu (19/06/2022).

Selain mengamankan pelaku lanjut dia, anggotanya juga menyita barang bukti. Yakni, satu unit motor Yamaha Jupiter.

“Sewaktu menjalani pemeriksaan pelaku terindikasi mengalami gangguan jiwa. Tapi, kami masih dalami,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar