Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Aksi Heroik Pegawai Mini Market di Pasuruan Selamatkan Motor dari Maling

Pasuruan (beritajatim.com) – Aksi heroik empat pemuda viral di media sosial. Pasalnya keempat pemuda ini terekam CCTV minimarket Basmallah saat menggagalkan pencurian sepeda motor.

Pencurian sepeda motor di minimarket Basmallah ini dilakukan oleh dua orang. Aksi ini terjadi di Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan.

Bukannya untung, para maling motor itu malah buntung. Selain gagal mencuri motor honda beat yang diincarnya, motor honda vario yang dipakai para maling ditinggalkan setelah di hajar karyawan minimarket.

Video aksi pencurian motor di parkiran minimarket Basmallah itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook Surya Wati pada Rabu (26/1/2022). Pada akun tersebut menuliskan, pelaku maling motor berhasil digagalkan oleh karyawan minimarket.

“Diduga pelaku maling motor mau ambil motor di parkiran minimarket dapat di gagalkan karyawan minimarket. Motor selamat namun di duga pelaku lolos, ” tulisnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengungkapkan kronologi kejadian percobaan pencurian motor terjadi pada Selasa (26/1/2022) malam pukul 21.30 WIB. Modus pelaku adalah berpura-pura membeli barang di minimarket.

Sedangkan, pelaku lain yang berada di luar bertugas membobol kunci motor honda beat milik korban. Sayangnya kedua pelaku berhasil lolos namun, motor pelaku tertinggal di TKP.

“Akhirnya korban bersama temannya lari keluar toko berusaha menangkap pelaku. Namun, kedua pelaku berhasil melarikan diri, dan sepeda motor pelaku tertinggal di TKP, ” ungkapnya.

Kini petugas Satreskrim Polres Pasuruan tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap keberadaan dua maling motor tersebut. “Iya sudah ada laporan. Anggota polsek sudah cek ke TKP, ” pungkasnya. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar