Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

3 Terduga Pelaku Curanmor di Probolinggo Tertangkap Usai Kecelakaan Saat Berusaha Kabur

Probolinggo (beritajatim.com) – Tiga orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor ditangkap petugas Polsek Krejengan. Mereka bisa diciduk setelah mengalami kecelakaan di jalan Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo pada Minggu (26/6/2022).

Salah satu warga Desa Jatiurip, Hudatul Umam, sempat menyaksikan penangkapan para terduga maling motor tersebut. Pada pukul 17.00 WIB, dia mengaku melihat tiga terduga maling mengendarai satu motor Yamaha Vixion dengan kecepatan tinggi dari utara ke selatan.

Saat tiba di pertigaan Desa Jatiurip, ada warga yang mengendarai motor dari timur menuju barat. Kecelakaan tidak bisa dicegah lantaran tiga pemuda itu tak sempat mengurangi kecepatan hingga kedua motor adu banteng.

“Sepeda yang dari timur itu kebetulan orangnya mengalami masalah pendengaran, jadi saat ketiga pemuda itu membunyikan klakson, dia tidak dengar hingga akhirnya ditabrak,” kata Huda, Selasa (28/6/2022).

Huda melanjutkan tiga pemuda itu sebelumnya nongkrong di warung yang terletak di area persawahan Desa Jatiurip. Saat ada warga yang berteriak maling, tiga pemuda itu langsung naik motor dan tancap gas, diduga kabur.

Penangkapan itu dilakukan setelah didapati beberapa barang yang mencurigakan. “Setelah dilakukan penggeledahan, dari tiga orang itu kita dapati kunci T, gagang dan anak kunci serta senjata tajam,” jelas Kapolsek Krejengan Iptu Marudji.

Iptu Marudji menambahkan tiga pemuda ini terduga komplotan pencuri yang membawa kabur sepeda motor milik warga Desa Opo-opo bernama Karman.

“Awalnya kita mendatangi TKP karena mendapat laporan kecelakaan, namun saat tiba di lokasi kita menerima keterangan bahwa telah terjadi curanmor dan tiga pemuda itu diduga adalah komplotan pelaku,” paparnya.

Pelaku diperkirakan ada lima orang. Satu orang yang membawa kabur sepeda motor Supra 125 milik Karman, satu lagi mengantarkan pelaku untuk beraksi bersama tiga orang pemuda yang mengalami kecelakaan tersebut.

“Kami akan terus mengembangkan kasus ini dan terus kami dalami,” tutup Marudji.

Masyarakat melapor ada kecelakaan. Setelah dilakukan pengecekan di TKP ternyata ada sepeda hilang. (tr/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar