Gaya Hidup

Zangrandi ‘Toko Ice Cream Tertua’ Tutup, Pelanggan Kecewa

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi masyarakat asli Surabaya yang cinta dengan kudapan ice cream, Zangrandi adalah salah satu yang tidak bisa diabaikan. Selain rasanya yang menggelat di lidah bikin ketagihan, lokasinya strategis, yaitu di pusat kota Surabaya. Begitulah, toko ice cream tertua di Surabaya ini sangat digandrugi.

Namun sayang di tahun 2021, tepatnya di bulan Maret ini, toko ice cream yang berusia 91 tahun ini resmi ditutup oleh pemiliknya. Mereka hanya menerima penjualan take away atau dibawa pulang. Hal ini tentu membuat para pelanggan ice cream kecewa.

Tan Yu, warga asal Surabaya saat ditemui di toko ice cream Zangrandi untuk take away Ice Cream mengaku sangat menyayangkan toko yang sudah menjadi ikon kota Surabaya ditutup. Selain memiliki kenangan sejak usia muda hingga kini, cita rasa dari ice cream ini tidak berubah dan ini yang membuat dirinya kangen selalu ingin membelinya.

“Sejak kecil saya selalu beli ice cream di sini sama orang tua, sampai sekarang saya punya anak sebesar ini juga masih beli ice cream di sini, karena cita rasa ice creamnya itu tidak pernah berubah dari dulu tetap sama. Ini yang membuat saya selalu kangen. Pas kesini denger kabar seperti ini, kaget sayang banget,’ ungkap Tan Yu, Kamis (25/3/2021).

Hal senada dikatakan oleh Peni, yang hampir setiap satu bulan sekali makan ice cream bareng keluarga di Zangrandi. Keluarganya memang cocok dengan rasa ice cream yang sudah puluhan tahun ini.

“Rasa ice creamnya itu tetap dari sejak saya kecil, apalagi yang banana split dan tutty fruit menjadi andalan saya sejak dulu. Kalo ditutup gini kan ga isa bawa keluarga dari luar Surabaya lagi,” imbuhnya.

Sementara itu diketahui sebelumnya isu yang berhembus di luar, ditutupnya ice cream tertua di Surabaya ini diduga ada permasalahan internal antar pemegang salam. Konflik ini pernah masuk ke dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya Januari 2020 lalu terkait dugaan kasus penggelapan saham. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar