Gaya Hidup

Hangatnya Menu Chicken Roasted Bumbu Rempah di Bulan Desember

Surabaya (beritajatim.com) – Chicken Roasted menjadi salah satu menu yang paling banyak diburu para pecinta kuliner terutama di bulan Desember menjelang natal. Dan salah satu menu ini dikeluarkan oleh Harris Satelit Hotel di bulan Desember 2019 ini.

Berbeda dengan chicken roasted yang dimiliki resto atau hotel lain, taste rempah yang enak  ketika menggigitnya menjadi nilai plus bagi para pecinta kuliner yang mencicipinya.

Bagaimana tidak, proses pembuatannya pun memakan waktu cukup lama 4 sampai 5 jam membuat satu resep chicken rosted. Chef Andri menceritakan jika prosesnya cukup lama jika ingin menghasilkan rasa gurih dan dagingnya empuk.

Pemilihan ayam boiler khas dalam negeri disajikan spesial bagi para penikmat kulinernya dengan proses pembuatan cukup gampang-gampang susah.

Yakni ayam boiler khas dalam di marine dan didiamkan selama 4 sampai 5 jam lalu barulah ayam dibakar setengah matang, barulah dimasukkan kedalam oven dengan suhu rendah 150 derajat.

Setelah itu dioven dengan kondisi api kecil selama satu setengah jam, hal ini yang bikin ayam lebih empuk dan gurih lalu yang terakhir adalah bumbu rempah di masukkan didalam badan ayam hal ini supaya ayam beraroma rempah dan empuk. Bahkan ketika dipadukan dengan beberapa saus seperti mushroom, barbeqiu dan blackpaper.

“Chicken roasted ini menjadi salah satu menu yang cukup dicari oleh penikmat kuliner meskipun proses pembuatannya lama namun menu ini menjadi salah satu menu promo bulan Desember yang dicari dengan perpadua menu westren lainnya,” ucap Andri, Chef Harris Satelit, Kamis (5/12/2019).

Lebih lanjut, nantinya menu chiken roasted ini bukan hanya ada di menu promo, melainkan menu ini menjadi menu malam dinner malam natal. Hanya saja yang menjadi pembeda adalah dagingnya bukan lagi memakai ayam melainkan kalkun dengan saus rasberry.

“Kita nanti menu dinner natal juga roasted namun kita pakai kalkun. Dengan pengolaha yang sama dengan ayam khas dalam yang jadi beda adalah ke saus ini menggunakan saus rasberry rasanya perpaduan gurih manis dan asam, “imbuhnya.

Dengan harga 99++, Kalian pecinta kuliner bisa mencoba sensasi menu khas di hotel yang berada di kawaaan Hr. Muhammad ini dengan harga terjangkau. [Way/ted] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar