Hukum & Kriminal

Polda Serahkan Vanessa Angel ke Kejaksaan

Surabaya (beritajatim.com) – Penyidik Cyber Crime Kriminal Khusus Polda Jatim menyerahkan Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Vanessa ditetapkan sebagai tersangka perkara UU ITE terkait penyebaran konten asusila yang disebarkan lewat Whatsapp.

Vanessa Angel tiba di Kejari Surabaya sekitar pukul 13.47 WIB dengan naik mobil tahanan Polda Jatim. Dengan menggunakan baju tahanan warna oranye dan mengunakan masker, Vanessa Angel enggan menjawab pertanyaan awak media.

Pelimpahan Vanessa Angel ini terlihat mendapatkan pengawalan yang ketat dari Polda Jatim. Sejumlah petugas berseragam dan pakaian preman ikut mengawal Vanessa Angel turun dari mobil tahanan hingga masuk ke gedung Kejari Surabaya, dijalan Sukomanunggal Nomor 1.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang diberikan penyidik Polda Jatim maupun pihak Kejaksaan terkait pelimpahan tahap II ini.

Pelimpahan tahap II ini dilakukan usai penuntut umum menyatakan berkas perkara Vanessa Angel telah sempurna atau P21.

Dalam kasus ini, Vanessa Angel disangkakan melanggar  pasal 27 ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Bisnis prostitusi artis ini sendiri terbongkar setelah penggerebekan VA di sebuah hotel di Surabaya , Sabtu (5/1) lalu. Saat itu, Ia diduga tengah melayani seorang pelanggan melalui perantara para mucikari yang saat ini juga telah ditetapkan sebagai tersangka. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar