Iklan Banner Sukun
Ragam

Tak Perlu Eyelash Extension, Gunakan Bahan Ini Agar Bulu Mata Lebat

(Foto: Karolina Grabowska, pexels)

Surabaya (beirtajatim.com) – Banyak perempuan ingin memiliki bulu mata yang lebat, panjang, dan lentik. Sesuai dengan standad kecantikan yang ideal. Namun, tak semua perempuan lahir diberikan bekal fisik yang sama.

Meski begitu, bulu mata bukannya tidak bisa ditumbuhkan. Seorang dokter kulit di Yale Medicine mengatakan bahwa meningkatkan panjang dan ketebalan bulu mata itu sangat mungkin dilakukan.

Perlu waktu sekitar dua bulan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Namun tetap saja, ada faktor keturunan, kesehatan, kebersihan dan lain hal yang bisa mempengaruhi pertumbuhan bulu mata.

Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memang sudah tidak asing lagi dalam dunia kecantikan. Nutrisi yang dikandungnya seperti vitamin A dan E mampu menjadi solusi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan memelihara kesehatan rambut.

Oleskan minyak zaitun pada bulu mata sebelum tidur, dan bilas keesokan harinya. Selama satu minggu, kalian bisa merasakan bahwa bulu mata tak hanya panjang dan sehat, namun juga lentik dan indah.

Santan Kelapa

Selanjutnya, ada santan kelapa yang bisa menjadi alternatif lainnya. Bahan satu ini tak hanya mudah ditemukan, namun juga murah dan alami dengan hasil yang tidak mengecewakan. Protein dan lemak esensial yang terdapat di santan kelapa dapat melebatkan bulu mata.

Hanya dengan mengoleskan bulu mata dengan kapas yang sudah dicelupkan pada santan kelapa, diamkan selama 10 menit lalu bilas. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Teh Hijau

Kalian yang biasa meyeduh teh hijau, bisa memanfaatkan cara satu ini. Kalian bisa mengoleskan langsung teh hijau pada bulu mata menggunakan cotton bud. Kandungan kafein dan antioksidan flavonoid pada teh hijau diyakini dapat mempercepat laju pertumbuhan bulu mata yang sudah ada sekaligus mendorong pertumbuhan rambut yang baru.

Lidah Buaya

Sama seperti minyak zaitun, lidah buaya juga sudah terkenal akan khasiatnya pada rambut. Hingga kini, masyarakat seringkali menggunakan lidah buaya di rambut agar rambut lebih lebat, sehat, dan berkilau. Kalian juga bisa melakukan ini pada bulu mata. Oleskan lidah buaya ke pangkal bulu mata setiap akan todir. Kandungan vitamin dan nutrisinya akan meningkatkan laju pertumbuhan bulu mata dan memeperkuatnya.

Telur

Beberapa diantara kalian mungkin tidak akan tahan dengan baunya, namun nyatanya penggunaan telur ini direkomendasikan untuk memanjangkan bulu mata lho! Kalian bisa mencampurkan satu butir telur dengan teh gliserin kemudian dikocok hingga rata.

Gunakan kapas untuk mengoleskan campuran telur tersebut ke bulu mata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Konsumsi vitamin E

Selain merawatnya dari luar, kalian juga perlu memperhatikan asupan gizi. Sangat dianjurkan untuk mengonsumi makanan atau minuman yang mengandung vitamin E. Vitamin E sudah populer salam masalah menyehatkan atau memperbaiki rambut. Zat gizi mikro satu ini ternyata diyakini mampu membantu menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Vitamin larut air tersebut bekerja dengan memperkuat akar rambut demi mencegah bulu mata cepat rontok.

Cara-cara diatas akan bekerja jika kalian rutin melakukannya, ya. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar