Iklan Banner Sukun
Ragam

Tak Cuma Semacam, Kenali Kepribadian Ekstrovert 4 Jenisnya Punya Tipe Masing-masing

Ilustrasi seseorang yang memiliki kepribadian ekstrovert. (Charisse, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Ekstrovert dikenal sebagai kepribadian yang terbuka dan mudah bersosial. Ternyata, ekstrovert punya beberapa tipe atau jenis. Berikut ini tipe-tipenya.

1. Thinker Extrovert

Tipe ini merupakan jenis extrovert yang handal dalam bidang kepemimpinan. Mereka adalah orang tegas. Selain itu, mereka lebih dominan untuk menggunakan logika daripada hati.

Jadi, dalam pengambilan keputusan, mereka dapat diandalkan. Mereka punya sisi ambisius yang tinggi, energinya juga benar-benar dia pusatkan buat fokus untuk mengejar tujuannya.

2. Feeler ekstrovert

Feeler ini maksudnya bukan baperan, tapi, tipe feeler extroverts itu biasanya mereka yang menggunakan sosialisasi sebagai sarana untuk belajar. Jika ada seseorang yang suka bersosialisasi dan senang untuk membangun koneksi, mungkin dia adalah tipe feeler ekstrovert.

Mereka juga tipe orang yang senang berbicara. Dia senang mempelajari orang lain, bisa mengobrol tipe apapun, baik itu serius atau enggak, karena ekstrovert feelers bakal bisa menyesuaikan diri dengan baik.

3. Sensor ekstrovert

Tipe sensor ekstrovert ini adalah orang-orang yang mempercayai apa yang mereka lihat dan di dengar secara langsung. Tipe ini biasanya gak suka berasumsi, karena bagi dirinya, yang dilihat atau dengar itu yang penting. Dinamakan sensor karena dia mengandalkan panca indera untuk menarik informasi.

Berlawanan dengan feeler, tipe sensor ini adalah orang yang lebih suka kegiatan yang melibatkan fisik, seperti olahraga, untuk bersosialisasi.

Karena, mereka lebih suka berinteraksi langsung sama orang lain. Tapi, dia biasanya adalah tipe orang yang gampang bosan. Jadi, dia harus terus menemukan sesuatu yang menarik untuk dicari tahu.

4. Intuitor ekstrovert

Terakhir, intuitor ekstrovert. Seseorang yang senang debat akan sesuatu. Mereka senang bersosialisasi, tapi mereka juga senang menggali ide dengan cara berpikir lama. Mereka tidak terlalu suka obrolan soal topik sehari-hari. Tapi, kalau jika diajak berbicara sebuah ide, baru akan semangat.

Di antara 4 jenis extrovert ini, tipe intuitor lah yang karakternya mirip dengan introvert. Namun yang membedakan adalah, tipe extrovert ini tetap menyukai kegiatan sosialisasi dalam skala besar. Karena, untuk tipe ini, bisa menemukan banyak ide bagus yang mungkin belum dipikirkan orang lain.

Dari keempat tipe ekstrovert itu, kira kira Anda masuk yang mana? Coba dikenali dengan analisa pada tanda-tanda tersebut. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar