Iklan Banner Sukun
Ragam

Biaya Transaksi Antar Bank, Ambil Uang, dan Cek Saldo di ATM BCA Terbaru

Ilustrasi transaksi via ATM. (BCA)

Surabaya (beritajatim.com) – Apakah kamu sering mendapati uangmu di ATM berkurang saat kamu sering melakukan transaksi via ATM? Hal itu disebabkan adanya biaya yang dikenakan saat kamu bertransaksi menggunakan ATM, tarifnya akan jauh lebih besar ketika kamu menggunakan ATM bukan dari jenis bank yang kamu gunakan.

Berikut daftar biaya transaksi antar bank melalui ATM BCA:

Bagi kamu pengguna tabungan dan ATM BCA, sangat penting untuk mengetahui besaran biaya transaksi yang kamu lakukan di ATM. Sebab ini berpengaruh dengan nominal tabunganmu.


1. Cek Saldo

Cek saldo dengan menggunakan ATM BCA tidak dikenakan tarif alias gratis. Namun, jika kamu mengecek saldo tabungan BCA di ATM Prima dan GPN kamu akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp. 4.000. Sementara transaksi yang dilakukan dengan mastercard akan dikenakan biaya Rp. 5.000.

2. Tarik Tunai

Tarik tunai, untuk transaksi ini kamu tidak akan dikenakan tarif, jika kamu menggunakan ATM BCA. Tapi, jika kamu memilih menggunakan layanan ATM Prima dan GPN, tiap penarikan uang tunai yang kamu lakukan akan dikenakan pemotongan uang sebesar Rp.7.500. Kemudian, untuk penggunaan mastercard kamu dikenakan tarif sebesar Rp. 25.000.

3. Transfer

Transfer antar bank, salah-satu transaksi yang sering dilakukan menggunakan ATM adalah transfer antar bank. Entah untuk kebutuhan pembayaran listrik, belanja dan lain hal. Jika kamu ingin mentransfer sejumlah uang melalui atm BCA dari rekening BCA mu ke rekening bank lain, kamu akan dikenakan tarif Rp. 6.500.

Sementara itu, untuk transaksi antar bank dengan menggunakan ATM Prima, biaya transaksinya ialah Rp.6.500. Lalu, untuk penggunaan kartu BCA mastercard untuk transfer antar bank kamu dikenakan tarif Rp. 0 (gratis).

4. Gagal Transaksi

Transaksi ditolak, saat kamu akan melakukan transaksi via ATM dan ditolak kamu akan dikenakan biaya transaksi. Untuk nasabah BCA dan pengguna ATM BCA, biaya transaksi ditolak tidak dikenakan biaya.

Namun, jika kamu nasabah BCA dan menggunakan ATM Prima, tiap transaksi ditolak akan dikenakan tarif Rp. 3.500. Sedangkan untuk pengguna kartu BCA mastercard dikenakan tarif Rp. 5.000.

Itulah beberapa tarif yang dikenakan pada setiap transaksi yang menggunakan ATM. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev