Iklan Banner Sukun
Ragam

Berulang Tahun ke-22, Berikut Profil dan Fakta Jaemin Visual Center NCT Dream yang Nctzen Wajib Tahu

Jaemin personel NCT Dream ulang tahun ke-22 (Instagram @na.jaemin0813)

Surabaya (beritajatim.com) – Jaemin personel boyband KPop atau yang akrab disapa Nana, berulang tahun hari ini, Sabtu (13/8/2022). Pria kelahiran Jeounju, 13 Agustus 2000 silam ini merupakan member yang dijuluki sebagai “Anak Tungga Kaya Raya”. Baru-baru ini idol naungan SM Entertainment itu datang ke Indonesia bersama rekan satu grupnya NCT Dream untuk menghibur para penggemarnya NCTzen di salah satu konser yang berlokasi di Jakarta.

Perjalanan Karir Jaemin NCT

Saat dirinya berusia 15 tahun, Jaemin memulai karirnya menjadi member SM Rookies sebelum akhirnya memutuskan debut dengan NCT Dream. Di tahun 2015, Jaemin muncul dalam acara The Micky Mouse Club di Disney Channel Korea sebagai Mouseketeer bersama anggota lain dari tim SM Rookies. Acara yang dipandu oleh Leeteuk Super Junior ini ditayangkan dari 23 Juli hingga 17 Desember 2015.

Jaemin memulai debut resminya dengan NCT dan sub-unit ketiganya, NCT Dream ditahun 2016 dengan merilis lagu pertamanya yang berjudul Chewing Gum. Ia kemudian bergabung dalam NCT Dream bersama Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Chenle, dan Jisung yang debut dengan merilis Chewing Gum pada 24 Agustus 2016.

Di tahun 2017, Jaemin sempat hiatus karena masa pemulihan dari penyakit yang dideritanya. Namun pada tahun 2018, Jaemin memutuskan kembali menjadi bagian dari NCT dan melakukan comebacknya dengan single “Go”.

Pada 2019, Na Jae-min debut sebagai aktor. Ia menjadi Han Dae-gang pemeran utama dalam Method to Hate You, web drama hasil adaptasi webtun bertajuk serupa. Ia memenangkan piala Best Actor Seoul Webfest Awards 2020 usai membintangi web drama itu.

Jaemin juga merupakan seorang yang penuh kasih sayang dan juga berjiwa sosial tinggi. Saat remaja, Jaemin pernah membantu ibunya menjadi relawan untuk membagikan pamflet dan membersihkan sampah di Terusan Ara di Gyeongin pada 2013. Lalu pada 2018, bersama senior satu agensinya, Choi Siwon berangkat ke Vietnam bersama UNICEF untuk menghibur anak-anak di sana.

Pada tahun yang sama, Jaemin dan sesama anggota NCT, Lucas Wong, mengikuti proyek amal “Pink Pony Campaign” yang diselenggarakan Ralph Lauren Corporation sebagai kampanye melawan kanker. Tak hanya itu, para NCTzen Indonesia tentunya bangga saat Jaemin dan Jeno datang ke Indonesia bersama The Good Neighbor menemui anak-anak yang kurang beruntung di Bantargebang, Indonesia. Tak salah jika menyebutnya sebagai seorang filantropis.

Selama ini, Jaemin juga dikenal dengan minuman favoritnya yang mengkhawatirkan penggemar. Ia amat menyukai ice americano dengan empat ekstra shot, tanpa air, hanya es batu, dan ukuran venti. Dalam satu hari, ia bisa minum 2-3 gelas kopi tersebut.

Kebiasaan itu membuat fan mengkhawatirkan kesehatannya. Sehingga, ia mengaku mulai mengurangi hal itu dan minum kopi pada umumnya dalam satu hari.

Cowok tampan yang berusia 20 tahun ini, dapat dijumpai oleh penggemar NCTzen melalui akun Instagram pribadinya @na.jaemin0813.

Profil Jaemin NCT Dream

Jangan ngaku Nctzen kalua beum tau profil Jaemin! Berikut profil lengkap Jaemin NCT Dream, mulai nama asli hingga akun pribadi Instagram.

Nama Lahir: Na Jae Min

Nama Panggung: Jaemin

Nama Panggilan: Nana, Jaem, Human Peach, Cutie, Na Jaem Jaem, Fansign Boyfriend

Agensi: SM Entertainment

Grup: NCT

Sub-unit: NCT Dream, NCT 2018

Debut Single: Permen Karet

Posisi: Penari utama, sub vokalis, sub rapper, visual

Anggota Sejak: 2016

Fandom: NCTzens

Akun IG: @na.jaemin0813

Nah, sekarang NCTzens sudah tau kan profil dan fakta Jaemin NCT Dream! (eve/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar