Politik Pemerintahan

Tandai Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi, Face Off Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo Dimulai

Bupati Sugiri Sancoko saat proses peletakan batu pertama di depan Masjid Darul Hikmah. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Peletakan batu pertama pembangunan face off jalan HOS Cokroaminoto dimulai pada hari Jumat (16/4). Total ada tiga titik peletakan batu pertama di sepanjang jalan yang dulu bernama jalan Soekarno-Hatta itu. Pertama diawali di depan Masjid Darul Hikmah atau lebih merakyat dikenal dengan Masjid Dhuwur.

Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita hadir didampingi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo Aris Sudarly Yusuf meletakkan batu pertama. Kemudian bergeser ke titik kedua, yakni di depan gedung BRI Cabang Ponorogo dan depan mini market modern di sekitar pertigaan Ngepos.

“Pertama-tama saya atas nama Pemkab Ponorogo berterimakasih kepada semua pihak yang sudi berpartisipasi dalam face off jalan HOS Cokroaminoto ini,” kata Bupati Sugiri Sancoko, Jumat (16/4/2021).

Sugiri berharap pembangunan face off dengan program gotong royong dari berbagai pihak ini segera cepat selesai. Sengaja dipilih jalan HOS Cokroaminoto untuk lokasi face off, sebab pahlawan nasional ini lahir di Ponorogo. Dari didikan HOS Cokroaminoto itulah lahir tokoh-tokoh nasional. “Jadi saya ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa kita lahir dari rahim kota yang beradab. Agar anak cucu kita nanti terinspirasi dan semangat membara,” katanya.

Dengan face off-nya jalan HOS Cokroaminoto ini, sumbu ekonomi di Ponorogo ini akan hidup. Sebab, di masa pandemi Covid-19 ini, harus ada inisiatif. Tidak hanya untuk bertahan tetapi juga bangkit, sehingga ekonomi bisa bangkit. Selain itu, tata kota ini harus bagus. Jika kota tertata rapi, maka masyarakat akan percaya.

“Jadi di masa pandemi ini, selain harus bertahan, ekonomi juga harus bangkit. Face off jalan HOS Cokroaminoto mengawali sumbu ekonomi akan hidup,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Sekjen PDM Ponorogo Idris Septrianto mengungkapkan sejak pihaknya mendukung face off jalan HOS Cokroaminoto. Dalam pembangunan face off, pihaknya menggelontorkan tak kurang dari Rp 270 juta. Dana tersebut untuk pelebaran trotoar, penyediaan kurai taman dan pemasangan lampu hias. “Sejak awal kami dukung face off ini, untuk membuat wajah Ponorogo lebih cantik,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar