Politik Pemerintahan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Kediri Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Kediri untuk mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka Hari Ulang Tahun RI Ke-74 yang bertema SDM Unggul Indonesia Maju dan disiarkan langsung melalui TVRI.

Dalam pidato kenegaraan tersebut Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia butuh Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila. Indonesia juga butuh SDM unggul yang toleran yang berakhlak mulia serta Indonesia butuh SDM unggul yang terus belajar bekerja keras, dan berdedikasi.

Lebih lanjut, untuk tingkat pendidikan tinggi Indonesia harus berani mencanangkan target tinggi bahwa SDM lulusan pendidikan tinggi kita harus kompetitif di tingkat regional dan global. Pertama, SDM Indonesia harus kompetitif dalam karakter yaitu pekerja keras jujur kolaboratif solutif dan enterpreneurship.

Kedua, SDM Indonesia harus kompetitif dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang menguasai the emerging skills yang mampu mengisi the emerging jobs dan inovatif dan membangun the emerging business.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Kediri yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kholifi Yunon, selain itu turut hadir Wakil Walikita Kediri Lilik Muhibbah, Forkopimda Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Nekki Budwi Sunu, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Kediri, beserta tamu undangan lainnya. [adv humas/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar