Politik Pemerintahan

Pengurus DPD Golkar Sidoarjo Didominasi Kalangan Milenial

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo Adam Rusydi memperkenalkan struktur kepengurusan DPD Partai Golkar Sidoarjo, yang terdiri dari 108 kader pilihan yang duduk dalam pengurus periode 2020 -2025.

Kepengurusan partai berlambang pohon beringin kali ini kebanyakan kalangan muda atau milenial berbakat. Mulai dari eks aktivis kemahasiswaan, kepemudaan, aktifis lingkungan, guru, advokat dan lainnya.

“Dengan kepengurusan yang baru, diharapkan Partai Golkar Sidoarjo akan menjadi lebih maju,” kata Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi, Minggu (30/5/2021).

Dikatakan Adam, pengurus yang baru harus secepatnya melakukan konsolidasi dengan pengurus yang lain di kabupaten, kecamatan dan tingkat desa, serta beradaptasi dengan teknologi dan memaksimalkan sosial media.

“Program-program yang dicetuskan Partai Golkar bisa langsung diketahui oleh masyarakat secara luas,” tambahnya berharap.

Kepengurusan yang baru, lanjut anggota DPRD Jatim itu, target perolehan kursi Partai Golkar di DPRD otomatis harus naik. Kalau saat ini ada 4 kursi yang sudah diperoleh, Partai Golkar di DPRD, kedepannya harus naik diatas perolehan kursi DPRD Sidoarjo saat ini.

“Kita targetkan 6 sampai 7 kursi, paling tidak setiap Dapil punya keterwakilan 1 kursi di DPRD Sidoarjo,” tukasnya.

Dalam pengurusan yang baru, DPD Golkar Sidoarjo menggabungkan para politisi senior dengan para kader milenial yang sangat mumpuni di bidangnya.

“Sekitar 70 persen pengurusan yang baru terdiri atas para kader milenial yang siap membawa kemenangan bagi Partai Golkar dalam Pemilu akan datang dan seterusnya,” tutup pria yang akrap di sapa AR tersebut. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar