Politik Pemerintahan

Nasdem Ingin Menang Besar di Jatim

Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim Amunirokhman,

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jawa Timut akan menggelar rapat koordinasi wilayah di Kabupaten Banyuwangi, 4-6 Juni 2021. Persiapan awal menyambut Pemilihan Umum 2024.

“Target Nasdem menang besar. Kami ingin merata,” kata Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim Amunirokhman, usai memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Hotel Luminor, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (30/5/2021).

Saat ini, Nasdem memiliki sembilan wakil di DPR RI dari sebelas daerah pemilihan. “Daerah pemilihan yang kosong harus ada wakilnya, dan daerah-daerah yang signifikan jumlah keterwakilannya harus kami tingkatkan dan pertahankan,” kata Aminurokhman.

Sementara terkait pemilihan presiden, Aminurokhman mengatakan, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan membangun komunikasi lintas partai dengan Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera. Hal ini dikarenakan dengan perolehan suara 9,2 persen, Nasdem tidak bisa mengusung calon sendiri.

“Tapi semuanya ini masih pola penjajakan. Ketika koalisi sudah fix semua, maka Nasdem ingin mekanisme rekrutmen capres melalui konvensi. Tapi itu kalau dipastikan koalisinya sudah fix. Karena Nasdem ingin menghadirkan calon pemimpin bangsa yang representatif. Semua elemen bangsa ini mengakui bahwa dia tokoh pemimpin yang patut memimpin negara,” kata Aminurokhman.

Dalam pandangan Nasdem, pemimpin bangsa harus memiliki kapasitas dan integritas. Sejauh ini, Nasdem menghormati partai mana pun yang ingin menghadirkan calon pemimpin bangsa secara demokratis. “Kita tidak bisa menjustifkasi maunya rakyat Indonesia bagaimana,” katanya. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar