Politik Pemerintahan

Meski Kecewa, Ketua DPC Demokrat Sumenep Siap ‘All Out’ Menangkan Fattah Jasin – Ali Fikri

Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Soengkono Sidik

Sumenep (beritajatim.com) – Rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk Pilkada Sumenep telah resmi memutuskan Fattah Jasin – Ali Fikri sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung.

Keputusan tersebut ternyata sempat memantik rasa kecewa Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Soengkono Sidik yang sejak awal juga akan maju dalam Pilkada.

“Petunjuk dari DPP sebenarnya sudah jelas, Partai Demokrat akan mengusung kadernya sendiri. Kalau yang maju kader sendiri, pasti akan memberi perhatian lebih pada partai dan siap membesarkan Partai Demokrat,” katanya, Selasa (21/07/2020).

Ia memaparkan, keinginannya untuk maju dalam Pilkada Sumenep 2020 bukan tanpa alasan. Dirinya telah melakukan survei dan berkomunikasi dengan jajaran PAC.

“Ternyata PAC-PAC itu menghendaki saya untuk maju. Karena itu, jauh sebelum rekomendasi itu turun, saya sudah melakukan gerakan ke bawah, termasuk ke wilayah kepulauan,” tandasnya.

Namun ia tidak bisa berbuat banyak ketika ternyata DPP memutuskan rekomendasi jatuh bukan pada kadernya sendiri. “Meskipun kecewa, tapi karena ini perintah DPP, ya harus kita dukung. Saya tetap akan ‘all out’ untuk memenangkan pak Fattah Jasin,” tandasnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat, DPC Partai Demokrat Sumenep akan menggelar rapat internal untuk mensosialisasikan SK DPP tentang pasangan calon yang telah resmi diusung dalam Pilkada Sumenep 9 Desember 2020.

“Sekaligus kami juga akan menentukan langkah-langkah bagi pemenangan pasangan Fatah Jassin – Ali Fikri,” ucapnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar