Politik Pemerintahan

Viral di Medsos

KH Hasbullah Syamsul Arifin: 2019 Ganti Presiden

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, KH Hasbullah Syamsul Arifin menegaskan mendukung sekaligus memilih pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada pelaksanaan Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan dalam sebuah kegiatan yang viral di salah satu grup media sosial (medsos), bahkan putra tertua KH Muhammad Syamsul Arifin tersebut juga secara gamblang memastikan mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 2.

“Selama ini belum dinyatakan Banyuanyar, dukung siapa. Sekarang saya menyatakan dukung ini saja,” kata KH Hasbullah Syamsul Arifin dengan menunjukkan simbol dua jari khas Prabowo-Sandi, dikutip dari video berdurasi 2:21 menit, Kamis (21/3/2019).

Bahkan Kiai Hasbul juga kembali mengajak para hadirin, agar satu komitmen memberikan dukungan dan memilih Prabowo-Sandi di Pilpres mendatang. “Tanggal 17 nanti kita harus ini (sambil menunjukkan simbol dua jari), ikuti ijma’ ulama. Mari kita begini semua, Allahu Akbar,” ungkapnya.

“Jangan takut diintimidasi, 2019 ganti presiden. Bismillah kami mau membela agama Allah, paling tidak memberikan suara dengan mengikuti ijma’ ulama dan berserah diri kepada Allah SWT. Bismillah, di belakang Prabowo-Sandi didukung para ulama,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap kondisi bangsa semakin lebih baik dengan mendengarkan suara ulama. “Semoga ke depannya suara ulama didengarkan dan tidak hanya dibutuhkan dalam momentum politik saja,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar