Politik Pemerintahan

Kepala Disperta Jatim Resmi Jadi Pelaksana Harian Bupati Jember

Plh Bupati Jember Hadi Sulistyo

Jember (beritajatim.com) – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur Hadi Sulistyo resmi menjabat Pelaksana Harian Bupati Jember, Rabu (17/2/2021). Serah terima jabatan dengan Bupati Faida dilakukan di Pendapa Wahyawibawagraha.

Hadi menjabat pelaksana harian bupati hingga pelantikan Hendy Siswanto menjadi bupati periode 2021-2024. “Saya orang baru di Jember, tapi stok lama. Saya sejak lahir di Jember sampai lulus kuliah di Jember, tahun 1986,” katanya dalam pidato sambutan.

Hadi menegaskan, tugasnya sebagai pelaksana harian adalah melaksanakan tugas sehari-hari bupati Jember. “Kedua, melaporkan tugas-tugas kami kepada Ibu Gubernur. Ketiga, saya selama menjadi pelaksana harian nanti tidak boleh melakukan kebijakan-kebijakan yang sifatnya strategis yang bisa mengubah dampak hukum, antara lain, organisasi, kepegawaian, dan alokasi anggaran,” katanya.

Usai acara, Hadi mengatakan kepada wartawan, pada masa transisi ini akan berkoordinasi dan menyatukan kelompok-kelompok yang berseberangan. “Karena pilkada sudah selesai, ayolah kita membangun satu visi-misi bahwa Jember akan bangkit ke depan,” katanya. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar