Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kades Terpilih di Probolinggo, Akan Dilantik Pada April

Foto ilustrasi

Probolinggo (beritajatim.com) – Ratusan Kepala Desa (Kades) terpilih akan segera dilantikan pada Rabu (13/4/2022). Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Priyo Siswoyo.

Priyo menjelaskan, Panitia Pemilihan Kabupaten (Pankab), sudag memutuskan jadwal pelantikan ratusan kades terpilih pada Pilkades serentak yang digelar pada Februari 2022 lalu. “Ya, panitia kabupaten menetapkan tanggal 13 April 2022 mendatang untuk pelantikan kades terpilih,” katanya. Selasa (5/4/2022).

Penetapan tanggal tersebut diputuskan pada rapat Panitia Kabupaten (Pankab) yang dilakukan pada Senin (4/4/2022) kemarin. “Sedangkan untuk teknis-teknis pelantikannya itu nanti sudah bagiannya pihak Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa),” jelasnya.

Namun, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pemberhentian Pj Kepala Desa yang telah memimpin desa sebelumnya. “Jadi saat ini kami tinggal melanjutkan pemberhentian PJ Kades dan juga pengangkatan kepala desa terpilih,” pungkasnya. (tr/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar