Politik Pemerintahan

Hadapi Covid, ASN Jember Diinstruksikan Bersafari Ramadan di 2.867 Masjid

Bupati Hendy Siswanto. [foto: Humas Unej]

Jember (beritajatim.com) – Aparatur sipil negara (ASN) diinstruksikan untuk bersafari Ramadan di dua ribu masjid di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka juga diminta menyosialisasikan doa bersama secara rutin untuk menangkal pandemi Covid-19.

“Kami akan gerakkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan pejabat yang ada, dan kami ajak juga teman-teman Dewan, untuk ikut safari Ramadan ke 2.867 masjid. Kami akan sebar, termasuk camat dan kades,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Apa tujuannya? “Mereka akan menyosialisasikan (protokol kesehatan). Kami sudah siapkan masker untuk dibagikan. Kami imbau begitu selesai tarawih, seluruh masjid secara rutin untuk berdoa bersama-sama untuk (penanganan) Covid. Lima menit selesai,” kata Hendy.

Sementara itu, Puluhan sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan menjadi pionir percontohan kegiatan pembelajaran tatap muka. “Cukup banyak sekolah yang sudah siap. Kalau gugus tugas sudah sepakat semua, kami akan berkonsentrasi pada daerah zonaa hijau (tidak ada kasus Covid baru, red),” kata Hendy Siswanto.

Menurut Hendy, ada 150 sekolah yang sudah siap menggelar pembelajaran tatap muka. “Namun demikian kami akan pilot project dulu 20-25 sekolah yang tenaga kita cukup mampu untuk itu,” katanya. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar