Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bus Milik Pemkab Bangkalan Diduga Sewa Pemandu Lagu

Bus diduga membawa pemandu lagu.

Bangkalan (beritajatim.com) – Sebuah bus plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan diduga disalahgunakan. Sebab, supir bus tersebut diduga membawa seorang wanita pemandu lagu dan menerlantarkan saat melakukan perjalanan ke Trawas, Mojokerto.

Kejadian itu viral setelah salah satu pemandu lagu memosting bus plat merah itu dan menuliskan bahwa ia dan dua rekannya ditelantarkan.

Dalam video, ia menyebutkan dirinya meminta tolong pada dua pria lain yang diduga warga setempat untuk memberhentikan bus warna biru muda itu. Tak sampai disitu, dirinya juga meminta warga setempat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Trawas.


Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bangkalan, Ariek Moein mengatakan, armada bus tersebut saat ini telah dihibahkan ke BUMD Bangkalan atau disebut Perseroda Bangkalan. “Saat ini dikelola BUMD PD Sumberdaya,” singkatnya, Jumat (26/11/2021).

Sementara itu, Direktur Perseroda Bangkalan, Moch Fauzan Ja’far membenarkan adanya armada bus tersebut. Ia mengatakan, saat digunakan bus itu memuat rombongan mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan di Trawas, Mojokerto.

“Diduga yang melakukan hal itu supir bus bersama kernetnya. Jadi kita ada dua armada yang digunakan untuk kegiatan ke Trawas, dan dua supir serta dua kernet,” jelasnya.

Ia juga menyayangkan adanya tindakan tak terpuji itu. Terlebih, oknum tersebut menggunakan mobil plat merah milik Pemkab Bangkalan. Sehingga, ia mengaku akan melakukan investigasi untuk mengetahui duduk perkara kejadian itu. “Kami akan lakukan investigasi kembali dan melibatkan Polsek Trawas,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar