Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati: Warga Jember Jangan Takut Diuji Swab

Bupati Hendy Siswanto [foto: Humas Pemkab Jember]

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto meminta kepada warga yang pernah menjalani tes antigen maupun swab polymerase chain reaction (PCR) agar ikut memberikan sosialisasi kepada warga di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Ini tanggungjawab kita bersama untuk menjelaskan bahwa swab ini bukan untuk meng-covid-kan seseorang, tapi justru untuk mengetahui kondisi badan kita. Kalau tidak, justru akan berbahaya. Setelah napas sesak, baru ke puskesmas,” kata Hendy.

Hendy mengatakan, perlu ada edukasi kepada warga. “Kami sekarang sudah melakukan sosialisasi dengan teman-teman alumni Universitas Airlangga, ada dokter dan perawat, ada relawan. Bergabung melakukan edukasi selama isolasi mandiri bagaimana dan setelah isolasi mandiri bagaimana,” katanya.

Semua pihak harus meyakinkan warga bahwa penelusuran dan pengujian untuk penanganan Covid adalah aman. “Siapapun yang ngomong swab berbahaya, itu tidak benar, menyesatkan. Kasihan negeri ini. Kita berupaya menyelamatkan nyawa. Ini bukan pekerjaan biasa. Ini panggilan kemanusiaan buat kita semua,” kata Hendy.

Hendy juga mengajak seluruh warga Jember untuk melakukan vaksinasi. “Di seluruh puskesmas ada vaksin. Sekarang posisinya (persentase warga yang divaksin) masih 12 persen dan yang dosis kedua tujuh persen,” katanya. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar