Politik Pemerintahan

Bupati Bojonegoro Lantik 2 Kepala OPD dan Ratusan Pejabat

Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan dilakukan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.
Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan dilakukan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Lelang terbuka jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro sudah terisi. Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan dilakukan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Jumat (31/03/2023).

Kepala Dinas Kominfo yang terpilih dalam lelang jabatan itu adalah mantan Camat Trucuk, Siswoyo dan Kepala Dinas PKPCK yakni Satito Hadi yang sebelumnya menjabat sekretaris dinas setempat. Selain melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama itu, bupati juga melantik pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan pemkab Bojonegoro.

Bupati Anna berpesan agar pejabat yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan dengan pekerjaan dan tanggungjawab masing-masing. Pihaknya berpesan kepada Kepala Dinas Kominfo untuk mendukung percepatan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). “Harapan kami, saudara bertanggung jawab untuk percepatan SPBE. Fokus mengelola SPBE yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

iklan adidas

BACA JUGA:

Pedagang Pasar Tradisional Bojonegoro Megengan

Sementara, Bu Anna juga meminta Kepala Dinas PKPCK serius dalam penyediaan fasilitas umum. Diantaranya, sanitasi, perumahan, penerangan jalan, dan lainnya. Terlebih, menjelang musim kemarau, akses penyediaan air bersih di wilayah rawan kekeringan harus segera dicari solusi sehingga tidak terjadi kekeringan.

“Sanitasi itu salah satunya juga penyediaan air bersih. Beberapa wilayah yang sangat rentan terhadap kecukupan air bersih kalau sedang musim kemarau. Harus dicari solusi terkait permasalah tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah juga melantik sejumlah pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Pemkab Bojonegoro. Termasuk yang lolos seleksi CPNS sebelumnya. Dalam pelantikan yang digelar di Pendopo Malowopati dan Ruang Angling Dharma, ia berpesan agar pejabat yang baru dilantik melakukan kinerja, inovasi, dan dedikasi yang baik. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar