Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Abdul Mughiz Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Sidoarjo

Ketua Karang Taruna Kab. Sidoarjo Abdul Mughis

Sidoarjo (beritajatim.com) – Temu Karya Daerah yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kab. Sidoarjo, di Dinas Sosial Kab. Sidoarjo, menelurkan Ketua Taruna Sidoarjo. Hadir dalam Temu Karya Daerah itu Ketua Kartar Jatim Agus Maimun, perwakilan Dinsos Jatim, Kepala dan Sekretaris Dinsos Sidoarjo dan MPKT dan 14 perwakilan Karang Taruna Kecamatan Sidoarjo.

Dalam Temu Karya Daerah ini sepakat memilih Abdul Mughis sebagai Ketua Karang Taruna Sidoarjo periode 2022-2027.

Ketua Kartar Jatim Agus Maimun menjelaskan, sesuai dengan AD/ART, temu karya itu sah dilakukan jika dalam pelaksanaannya diketahui dan dihadiri pengurus satu tingkat di atasnya.

“Untuk memudahkan proses konsolidasi, maka dalam AD/ART Kartar dijelaskan temu karya itu salah satunya temu karya itu harus mengundang dan dihadiri pengurus satu tingkat diatasnya. Kalau tingkat kabupaten ya harus dihadiri provinsi dan seterusnya, itu amanat AD/ART,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (28/3/2022).

Agus Maimun menjelaskan kalau sebelumnya temu karya acuannya Permensos. Tapi untuk memudahkan proses konsolidasi dan kemandirian organisasi, maka sejak tahun 2020 ada AD/ART yang mengatur organisasi.

Peserta Temu Karya Daerah yang dipimpin oleh Ketua Kartar Jawa Timur Agus Maimun

“Begitu juga dengan SK Kepengurusan dikeluarkan oleh pengurus satu tingkat diatasnya. Bupati/kepala daerah yang mengukuhkan. SK Pengukuhan dari Bupati ini berdasarkan SK yang dikeluarkan Kartar Provinsi,” terangnya.

Abdul Mughis yang mendapat amanah baru menjadi Ketua Kartar Sidoarjo bertekad untuk merangkul semua pemuda dari berbagai golongan.

“Karena Kartar bukan hanya memilik satu golongan. Makanya komitmen saya jelas untuk merangkul semua pihak untuk bersama-sama memberikan warna positif untuk Sidoarjo,” janjinya.

Disamping itu, Karang Taruna sebagai partner dari pemerintah daerah akan siap terjun langsung ditengah masyarakat untuk menyukseskan program dari pemerintah. Khususnya yang berkaitan dengan tupoksi dari karang taruna itu sendiri.

“Karang taruna siap menjadi partner dari pemerintah dalam bidang apapun, khususnya bidang sosial dan kepemudaan,” pungkasnya. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar