Peristiwa

Terlalu ke Tengah, 2 TrukTerjebak Pasir di Wisata Pantai Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah pengunjung atau wisatawan yang sedang berlibur di kawasan Pantai Cemara Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dibuat heboh dengan adanya dua kendaraan truk diesel yang terjebak di pasir pantai wisata itu, Minggu (25/10/2020).

Dua kendaraan truk diesel itu tidak bisa keluar dari pantai lantaran kondisi hampir separo dari bannya terjebak atau tertimbun pasir saat ia mereka parkir di pinggir pantai wisata tersebut. Beruntung dua kendaraan sudah berhasil dievakuasi sebelum air laut di pantai utara Kabupaten Tuban itu mengalami pasang.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, peristiwa terjebaknya dua kendaraa truk diesel di pasir pantai cemara itu berawal saat para komunitas truk sedang liburan di Pantai Cemara Tuban itu. Para pemilik kendaraan truk diesel itu masuk ke dalam kawasan pantai dan mencari parkir sendiri-sendiri.

“Mungkin dia itu parkirnya terlalu ke tengah, kan pasirnya campur air jadi pas mau keluar tidak bisa. Ini sudah sejak sekitar pukul 12 siang tadi,” ujar Abdullah (51), salah satu pendagang yang ada di kawasan Pantai Cemara Tuban itu.

Pengemudi dari dua kendaraan truk diesel yang terjebak di pasir pantai tersebut terus berusaha untuk melakukan evakuasi kendaraannya yang terjebak di pasir bercampur air itu. Sejumlah warga yang merupakan dari komunitas truk itu juga berusaha membantu untuk melakukan evakuasi kendaraan itu.

“Kalau sudah terjebak itu ya sulit. Dulu pernah ada mobil Taf yang juga pernah terjebak di sekitar sini. Baru berhasil setelah dievakuasi mobil derek,” tambah penjual pentol yang ada di pantai itu.

Sementara itu, proses evakuasi dua kendaraan truk diesel dengan Nopol S 9853 UF dan truk diesel nopol L 8301 AL berlangsung hingga beberapa jam. Dua kendaraan yang terjebak di pasir pantai tersebut baru bisa dievakuasi sekitar pukul 17.00 Wib setelah ditarik dengan menggunakan dua kendaraan dump truk.

“Beruntung belum sampai malam sudah berhasil dievakuasi. Kalau airnya sudah pasang pasti lebih sulit lagi,” ujar Fajar, salah satu wisatan asal Tuban yang juga melihat proses evakuasi kendaraan truk diesel yang terjebak di pantai tersebut.[mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar