Peristiwa

Takbir Keliling, Polisi Hentikan 2 Kendaraan Pick up di By Pass Mojokerto

Petugas menghentikan dua kendaraan pick up yang menggelar takbir keliling lewat di Jalan By Pass Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Jelang malam Lebaran, pihak Polres Mojokerto menyiagakan ratusan personil untuk mengantisipasi takbir keliling dan mudik lebaran. Di Jalur By Pass tepatnya di Pospam Operasi Ketupat Semeru 2021 Kenanten, petugas memberhentikan dua kendaraan pick up yang menggelar takbir keliling.

Petugas menghentikan dan menghimbau agar tidak menggelar takbir keliling yang dapat mengganggu ketertiban umum. Warga yang menggelar takbir keliling tersebut merupakan warga Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto sekitar pospam yang berdalih mendistribusikan zakat fitrah.

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Edy Widoyono mengatakan, pihaknya menghentikan dua kendaraan pick up yang kedapatan menggelar takbir keliling. “Ternyata, mereka membagikan zakat fitrah,” ungkapnya, Rabu (12/5/2021).

Masih kata Kanit, kedua kendaraan pick up tersebut kemudian diminta kembali karena merupakan warga sekitar pospam dan pihaknya menghimbau agar takbir tidak digelar secara keliling menggunakan kendaraan. Namun takbir cukup digelar di masjid atau mushola desa setempat.

“Tadi sore, Polres Mojokerto juga sudah menggelar Apel Kesiapan Pam Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Personil disebar di sejumlah titik dan empat pos penyekatan, Trowulan, Trawas, Pacet dan Ngoro untuk mengantisipasi pemudik dan takbir keliling,” tegasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar