Peristiwa

Tabrak Truk, Gadis di Bawah Umur Meninggal di Jalan Raya Tuban-Bojonegoro

.Petugas dari kepolisian Polres Tuban saat melakukan olah TKP kecelakaan maut di jalan raya Tuban-Bojonegoro

Tuban (beritajatim.com) – Seorang cewek yang mengendarai sepeda motor Honda Beat meninggal dunia dengan kondisi luka parah setelah mengalami kecelakaan dengan kendaraan truk diesel pengangkut ayam di jalan raya Tuban-Bojonegoro, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Kamis (3/6/2021).

Cewek pengendara motor yang meninggal dunia dalam kejadian kecelakaan itu diketahui bernama Diah Lailatul Khoiriyah (15), asal Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Kini jenazah cewek yang masih dibawah umur tersebut sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian kecelakaan maut di jalan raya Tuban-Bojonegoro itu berawal saat gadis di bawah umur tersebut mengendarai sepeda motor Beat dengan nomor polisi (Nopol) S 2912 EL. Diah saat itu hanya seorang diri dan melaju dari arah Tuban menuju arah Bojonegoro tersebut.

“Awalnya pengendara motor itu berjalan dari timur ke barat. Sampai di lokasi kejadian yang kondisi jalannya lurus itu, pengendara motor itu bergerak ke kanan dan masuk jalur kanan,” terang IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban menjelaskan kronologi kejadian kecelakaan itu.

Pada saat bergerak masuk di jalur kanan itu, dari arah berlawanan melaju kendaraan truk diesel Nopol H 1615 HJ yang bermuatan ayam. Truk diesel itu dikemudikan oleh Deni Dermawan (30), warga Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngalian, Semarang, Jawa Tengah.

Karena jarak yang sudah dekat membuat kecelakaan sepeda motor dengan kendaraan truk pengangkut ayam yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi itu tidak bisa terhindarkan. Benturan yang keras membuat sepeda motor bersama dengan pengendaranya terpental hingga beberapa meter.

“Akibat kejadian tersebut Diah Lailatul Khoiriyah pengendara sepeda motor Beat meninggal dunia. Untuk penyebabnya diduga pengendara motor kurang konsentrasi saat berkendara dan kemudian masuk jalur kanan,” tambah Kanit Laka.

Sementara itu, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi guna memastikan penyebab kecelakaan maut yang mengakibatkan satu korban jiwa itu. Sedangkan sepeda motor korban yang kondisinya rusak parah dan kendaraan truk pengangkut ayam yang terlibat dalam kecelaan itu telah diamankan petugas untuk proses lebih lanjut.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar