Peristiwa

Sopir Tidak Hafal Jalan, Bus Sindoro Tabrak Rumah di Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Bus Sindoro Satriamas dengan nopol H 1746 BG menabrak rumah dan toko kelontong milik warga Magetan. Kecelakaan terjadi Senin (16/1/2021) sekitar pukul 13.40 WIB.

Meski bagian depan bus ringsek, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Penumpang bus sebanyak 6 orang dan pemilik rumah selamat dan sang sopir hanya mengalami luka ringan.

Bus antarkota antar provinsi itu menabrak rumah dan kelontong milik Suratno, warga Desa Kentangan, RT 5 RW 2, Kecamtan Sukomoro, Magetan. Rumah berserta toko kelontongnya tersebut rusak parah bahkan hingga porak-poranda.

Bus yang mengangkut 6 penumpang itu dikemudikan Purwanto (46) warga Desa Sambung macan, Sragen.

“Pengemudi karena tidak hapal jalan dan cuaca hujan deras dan pandangan terbatas sehingga menabrak rumah,” ujar Kanit Laka Polres Magetan Ipda Agus Rianto, Senin (18/1/2021).

Kerugian akibat tabrakan itu diperkirakan mencapai Rp 50 juta rupiah.

Hingga saat ini proses evakuasi bus masih berlangsung di lokasi kejadian. Di lokasi kecelakaan, Kanit Laka Ipda Agus Rianto berharap pengguna jalan lebih hati-hati.

“Kami imbau para pengguna jalan dan para sopir bus tidak ugal-ugalan. Apalagi saat musim penghujan, jalan licin,” pungkas Agus. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar