Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sakit Liver Tak Kunjung Sembuh, Warga Krukah Utara Kendat

medium_Ilustrasi_Pria_Gantung_Diri
Ilustrasi gantung diri

Surabaya (beritajatim.com) – Riwanto (50) warga Jl Krukah Utara Gang IX Surabaya, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Selasa (2/1/2022) siang di rumahnya. Diduga, Riwanto depresi karena mengidap penyakit liver tak kunjung sembuh.

Ketua Rukun Warga (RW) V, Krukah, Kelurahan Ngagelrejo Oni Suwardi mengatakan, Riwanto mengakhiri hidup di saat kondisi rumahnya sedang tak ada orang. Dari keterangannya, Riwanto sudah merencanakan cerita akhir hidupnya. “Paku dan tampar masih baru. Mungkin baru beli untuk gantung diri. Saat itu, kondisi rumah juga kosong,” ujarnya.

Oni menambahkan, korban dikenal sebagai pribadi pendiam oleh masyarakat sekitar. Bahkan, sakit yang diderita itu baru diketahui istri dan anak-anak beberapa pekan terakhir sebelum melakoni aksi nekat tersebut. “Dia tidak ingin membebani keluarga dengan sakit yang diderita itu,” imbuhnya.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Wonokromo, Iptu Sukram menuturkan, hasil keterangan yang dihimpun dari pihak keluarga, korban bunuh diri karena penyakit yang diderita. “Diduga korban mengakhiri hidup karena penyakit liver yang diderita. Sudah sering keluar masuk rumah sakit juga korban. Itu dari keterangan pihak keluarga,” tuturnya.

Atas peristiwa tersebut, Iptu Sukram melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak keluarga, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Saksi yang diperiksa dari pihak keluarga sendiri, karena yang menemukan awal itu anaknya,” pungkasnya.

Saat ini jenazah Riwanto telah dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Soetomo, setelah petugas Polsek Wonokromo dan Tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan identifikasi. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar