Peristiwa

Polres KP3 Tanjung Perak Periksa Pesepeda yang Swafoto di Jembatan Suramadu

Kepolisian saat melakukan pemeriksaan terhadap pesepeda yang berswafoto di Jembatan Suramadu, Selasa (15/12/2020). [foto/istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pesepeda, Polres KP3 Tanjung Perak Surabaya langsung melakukan penyelidikan. Walhasil, berbekal foto yang dilaporkan, petugas menemukan pemilik akun dan pesepeda yang berswa foto.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sunrahadi menjelaskan, petugas sudah memanggil pesepeda tersebut. Dia adalah Vicky Christian (35), warga Melon Selatan II no. 38 Perum Pondok Candra Sidoarjo.

Peugas pun memanggil dan memeriksa Vicky. Menurut pengakuannya, pada 10 Desember 2020 sekira pukul 07.30 WIB, Vicky mengendarai mobil dengan membawa sepeda angin melintasi Jembatan Suramadu.

“Pada saat di tengah Jembatan Suramadu secara spontan dan melihat situasi arus lalu lintas yang sangat sepi. Yang bersangkutan kemudian menurunkan sepeda angin dan berswafoto di tengah Jembatan Suramadu. Setelah selesai berswafoto, sepeda tersebut di masukkan kembali ke dalam mobil. Lalu melaju kembali ke Surabaya dengan mengendarai mobil,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Menurut data yang beritajatim.com peroleh, petugas Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pemeriksaan selama beberapa jam. Bersama Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, Kasat Lantas AKP Sigit Indra, KBO Satlantas Iptu Mix Dimas Respati, Kanit Laka Ipda Dodik Eko, dan Kanit Dikyasa Ipda Sugeng Utomo.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak menerima Laporan Pengaduan dari masyarakat atau netizen perihal pengendara sepeda angin yang berswafoto di atas jembatan Suramadu. Pukul 13.10 WIB Kasat Lantas memerintahkan anggota Satlantas untuk menyelidiki dan mencari indentitas pengendara sepeda angin tersebut.

Selanjutnya, pukul 13. 45 WIB identitas pengendara sepeda angin berhasil dilacak dan dihubungi oleh petugas Satlantas untuk hadir dan memberikan keterangan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Dengan koperatif yang bersangkutan mengakui dan bersedia untuk hadir.

Pesepeda yang memilih jalur mobil di Jembatan Suramadu dan berswafoto. [foto/istimewa]
Pukul 15.30 WIB Vicky hadir di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak dengan memberikan klarifikasi dan membuat surat pernyataan bermaterai. Selain itu ia juga membuat permintaan maaf kepada pihak kepolisian serta seluruh masyarakat atau netizen khususnya di wilayah Surabaya.

Sementara itu, kepolisian berharap taknada warga atau pesepeda yang nekat mengendarai sepeda anginnnya di jalur mobil Jembatan Suramadu. Sebab, selain membahayakan diri sendiri, kegiatan tersebut juga membahayakan kendaraan lain. [man/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar