Peristiwa

Peringati HSN, Ansor Kabupaten Kediri Apel Kebangsaan

Kediri (beritajatim.com) -Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2020, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri menggelar apel kebangsaan. Pada momen upacara tersebut, Ketua Ansor Kabupaten Kediri Agus Rizmi Haitami Azizi mengingatkan kepada peserta apel tentang peran hitoris para santri dalam memperjuangkan dan menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Rizmi juga mengungkapkan perjuangan KH. Hasyim Asyhari yang telah menggerakkan kaum pesantren dalam berjihad mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut sebuah bukti bahwa para kaum santri dan pondok pesantren benar benar mempunyai andil besar dalam perjalanan Bangsa Republik Indonesia.

“Oleh karena itu kita wajib berjuang, karena Indonesia adalah peninggalan para ulama, peninggalan leluhur para santri yang harus dipertahankan, harus dilestarikan, harus dipersatukan oleh karenanya kita sebagai generasi penerus wajib meneruskan perjuangan, menegakkan agama Islam yang ahlussunnati wal jamaah”, ujarnya.

Selain itu, Gus Rizmi menambahkan tujuan dari apel kebangsaan hari santri adalah adalah bentuk khitmah santri kepada para ulama dan kyai, karena para ulama ikut memperjuangkan kemerdekaan Negara.

Ansor juga merasa memilik Bangsa Indonesia, sehingga memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan bangsa dan makna Hari Santri 2020 ini karena saat ini masa pandemi, maka para santri harus kuat sehingga dapat menjaga keutuhan dan kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini, Ansor Kabupaten Kediri telah melakukan upaya – upaya untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 melalui bakti sosial sembako, penyemprotan desinfektan disetiap tempat ibadah, hal tersebut dilakukan mulai tingkat cabang hingga tingkat ranting, pungkasnya. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar