Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pekerja Proyek Pelabuhan JIIPE Tewas Tertimpa Besi

Foto ilustrasi.

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami Abdur Rosyad (41) seorang pekerja proyek di Pelabuhan JIIPE Gresik. Warga asal Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah, Gresik itu tewas tertimpa besi.

Peristiwa yang dialami Abdur Rosyad terjadi Senin (8/8) kemarin. Saat itu, korban sedang melakukan pekerjaan bongkar muat di kapal. Tiba-tiba muatan runtuh dan mengenai tubuh korban.

“Korban pun meninggal dan mengalami luka dibagian kepala dan dada,” ujar Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro, Selasa (9/08/2022).


Ia menambahkan, terkait dengan kejadia ini pihaknya masih melakukan penyelidikan pasca insiden tersebut. Khususnya dalam rangka memastikan standar kesehatan, keamanan, dan keselamatan kerja (K3). “Masih penyelidikan pelimpahan dari Polsek ke Polres. Mohon waktu,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Sidokumpul Ahmad Asyhar mengatakan, korban merupakan warga desanya yang bekerja di Pelabuhan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE). “Jenazah korban dikebumikan di Makam Desa,” katanya.

Secara terpisah, Comdev CSR PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengelola JIIPE, Mifti Harris menyatakan pihak perusahaan juga masih melakukan investigasi terkait kronologi insiden tersebut. “Kami investigasi terlebih dahulu, informasi lebih lanjut akan segera disampaikan,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev