Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Monyet Liar Muncul dan Menghilang di Perumahan Green Surya Buduran Sidoarjo

Tampak monyet liar berkeliaran diatas atap rumah warga saat malam hari.

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dua hari ini, warga perumahan perumahan Green Surya Desa Dukuh Tengah Kecamatan Buduran Sidoarejo, resah. Karena ada seekor monyet liar berkeliaran di kawasan perumahan tersebut, baik itu siang atau malam.

Monyet liar itu pertama kali ditemui muncul di atas rumah warga Blok C. Monyet perawakan induk (dewasa) itu diduga monyet naik dari area persawahan. Karena perumahan tersebut berbatasan dengan kawasan persawahan.

Belum diketahui monyet tersebut liar atau peliharaan warga yang lepas. “Kalau di perumahan ini, tidak ada warga yang memelihara monyet,” kata Efan warga perumahan Green Surya Dukuh Tengah, Selasa (1/2/2022).

Efan menambahkan, dari pantauan, monyet itu muncul dan menghilang sembunyi. Monyetnta gesit meloncat dari rumah satu ke rumah warga lainnya.

Monyet berkeliaran di halaman paving perumahan Green Surya Dukuh Tengah Kec. Buduran

“Malam muncul, terus menghilang entah kemana. Kemudian pagi tampak di area daratan depan rumah warga, kemudian berlari dan meloncat menghilang,” tandasnya.

Masih kata Efan, keberadaan monyet berkeluiaran di perumahan Green Surya juga sudah dilaporkan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)  Sidoarjo. Hanya saja pas ketepatan di BPBD, tidak bertemu dengan yang berwenang.

Warga juga banyak yang khawatir dengan berkeliarannya monyet tersebut. Karena kawasan perumahan itu banyak anak-anak. “Monyet juga sempat terlibat memegangi kabel-kabel yang melintang di atas rumah warga dan sempat mengauyun-ayunkan. Warga juga khawatir kabel-kabel rusak atau putus,” kata warga lainnya.  [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar