Peristiwa

Mobil Terbakar di Jalan Kendangsari Gang Lebar Surabaya

Mobil Diahatsu Zebra yang terbakar saat dipanasi pemiliknya di tempat parkir di Jalan Kendangsari, Gang Lebar, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Senin (8/3/2021). (Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah mobil terbakar saat hendak dipanasi di tempat parkir Jalan Kendangsari, Gang Lebar, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Pemilik yang saat itu menyalakan mesin awalnya beroperasi biasa. Namun sesaat kemudian mobil tersebut tampak meninjukkan temperatur mesin yang tak normal.

“Awalnya hanya memanasi biasa. Tapi tiba-tiba kobil keluar asap di radiator,” jekasnya kepada petugas di lokasi kejadian.

Usai temperatur tak wajar dan asap keluar, ia pun lantas keluar untuk mengecek kondisi mesin. Namun naas ternyata api keluar melalui radiator dan merembet pada mesin dan membakar interior mobil. Seketika itu ia lantas menghubungi 112 untuk membantu memadamkan api.

Mobil Diahatsu Zebra yang terbakar saat dipanasi pemiliknya di tempat parkir di Jalan Kendangsari, Gang Lebar, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Senin (8/3/2021). (Istimewa)

 

Sampai akhirnya api membara besar dan ia tak berani memadamkan sendiri karena takut terjadi ledakan. Beruntung api yang membara tak melahap kendaraan di sekitarnya. Sebab tercatat ada 4 mobil lebih terpakir di sekitar kendaraan ini.

“Hanya mobil saya yang terbakar. Untung parkirnya ada jarak agak lebar. Jadi api gak merembet,” lanjutnya.

Sementara itu petugas Pemadam Kebakaran Damkar Surabaya menerjunkan dua unit mobil. Namun karena gang sempit mobil pun tak bida datang ke lokasi. Hingga akhirnya oetugas menyambung 3 rol selang supaya bisa memadamkan api tersebut.

“Jalannya sempir jadi harus menyambung selang. Hanya satu mobil dan mobil lainnya aman. Gak ada korban jiea juga,” papar Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Senin (8/3/2021).(man/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar