Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Mesin Mati di Atas Rel, Mobil Bawa Orang Sakit Tertabrak Kereta Express

Malang (beritajatim.com) – Sebuah mobil berpenumpang jenis Isuzu Panther ringsek setelah tertabrak Kereta Api (KA) di lintasan tanpa palang pintu kereta di Jalan Raya Sono Tengah, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu (28/10/2021) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Tiga orang penumpang dan satu sopir, selamat dalam peristiwa ini. Saat kejadian, mobil Panther nopol No.Pol N 1447 CP dikendarai oleh SI (43), warga Kebonagung, Pakisaji, Kabupaten Malang.

SI baru saja menjemput orang sakit untuk kemudian, dibawa pulang ke rumah. “Mobil dari arah barat, mau pulang ke rumah karena baru saja bawa pulang orang sakit. Jadi dalam mobil tersebut ada yang sakit. Tapi semuanya selamat, Alhamdulillah. Hanya luka lecet sedikit tadi,” ungkap Fahrul Imron, kerabat korban yang mobilnya tertabrak kereta, Rabu (28/10/2021) di lokasi kejadian.

Menurut Imron, saat melintas di lokasi, mendadak mobil Panther mati dan tidak bisa digerakkan. “Sopir kemudian turun. Seluruh penumpang diturunkan termasuk yang sakit dikeluarkan dari dalam mobil. Jadi saat kereta sudah dekat seluruh penumpang dan sopir sudah menjauh dari mobil,” beber Imron.

Mobil yang melintang di atas rel kereta kemudian dihantam KA Express barang CC2018908 jurusan Malang ke Jakarta. Kerasnya benturan membuat mobil panther terseret sejauh 500 meter masuk areal persawahan.

Kata Imron, lokasi kejadian memang tidak ada palang pintu perlintasan kereta. “Biasanya memang ada yang jaga perlintasan, ya warga sini. Itu tadi pas orang yang jaga perlintasan pulang, makan siang,” tegasnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Malang IPDA Andi Agung menambahkan, seluruh penumpang selamat dan tidak mengalami luka. “Alhamdulillah pengemudi dan penumpang selamat,” pungkasnya. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar