Peristiwa

Lansia Korban Keracunan Massal di Magetan Meninggal

Sejumlah korban keracunan saat dirawat di Puskesmas Plaosan, Kamis (29/4/2021) lalu, (Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Sukinem (70) salah satu korban keracunan massal usai buka bersama di masjid An-Annur Dukuh Tawing, Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan pada Selasa (27/4/2021) lalu, meninggal dunia.

“Iya benar mas (meninggal dunia.red). Mbah Sukinem, salah satu korban keracunan massal,” kata Kepala Desa Plumpung Jaelani Wahyudiarto ketika dikonfirmasi beritajatim.com, Minggu (2/5/2021).

Lanjutnya, korban mengalami keracunan usai berbuka puasa dan di rawat di Puskesmas Plaosan pada Rabu (28/4/2021), lalu pada jumat (30/4/2021) dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

“Rabu korban dirawat, jumat pagi pulang setelah sehat, tadi pagi (Minggu.red) meninggal dunia,” jelas mbah Nani sapaan akrab Jaelani Wahyudiarto.

Menurut keterangan Puskesmas Plaosan, korban dinyatakan meninggal karena hipertensi, bukan disebabkan keracunan kemarin. “Keterangan Puskesmas Plaosan karena hipertensi mas, korban juga sudah sepuh dan sering pingsan,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Plaosan AKP M Munir membenarkan kejadian tersebut dan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus keracunan massal tersebut.

“Iya (meninggal dunia), tadi. Tetapi, karena hipertensi. Saat ini penyelidikan terus berlanjut,” singkatnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar