Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Lagi, Pasutri Pekerja Migran Indonesia Asal Sampang Meninggal di Malaysia

Sampang (beritajatim.com) – Lantaran diterpa musibah kecelakaan lalulintas sepasang suami istri (Pasutri) Pekerja Migran Indonesia (PMI) atas nama Fathur Rohim (25) asal Dusun Burajeh, Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang dan istrinya yang berasal dari Jember meninggal dunia di negeri rantau.

Pasutri tersebut meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di tempat kerja di Malaysia. Sesuai dengan Surat Bukti Kematian No. 00078/SBPM/0122/04 Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur-Malaysia.

“Berdasar daftar kematian No. 1636420 15 Januari 2022 dari University Malaysia, Kuala Lumpur pukul 08.11 waktu setempat, dengan sebab kematian Head Injury Due to Motor Vehicle Collision dan telah terdaftar kematian warga Indonesia di Kuala Lumpur,” terang Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu, Satu Pintu (DPMPTST) dan Tenaga Kerja Kabupaten Sampang, Majid, melalui bidang tenaga kerja, Agus Sumarso, Jumat (21/1/2022).

Agus menambahkan, pihaknya bersama Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) akan mengawal kedatangan sekaligus menghantarkan jenazah PMI ke kampung halamannya .

“Kami nanti akan menjemput di Bandara Juanda Surabaya yang kemudian membawa jenazahnya ke rumah duka di Kampung halamannya di Kecamatan Robatal,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar