Peristiwa

Kronologi Pria Tuban yang Pulang Setelah Dikabarkan Meninggal dan Dimakamkan

Sunarto, tukang bangunan yang dikabarkan meninggal dunia kecelakaan

Tuban (beritajatim.com) – Sunarto (40), tukang bangunan, warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor dan telah dimakamkan. Mendapat informasi itu, Sunarto mengaku kaget dan juga gemetar.

Narto, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa yang meninggal tewas kecelakaan itu adalah teman akrabnya, yakni Wartim (35), warga Dusun Jarum, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban. Saat kecelakaan, Wartim memang menggunakan sepeda motornya. Terlebih, pada saat kejadian kecelakaan, wajah korban tidak bisa dikenali dan juga tidak membawa identitas.

“Saya juga kaget, pas kemarin ditelpon adik saya sekitar pukul 4 sore. Adik saya bilang kalau saya sudah meninggal,” ungkap Sunarto, warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Tuban, Selasa (8/10/2019).

Setelah mendapatkan kabar bahwa ia tewas karena kecelakaan, Narto berusaha untuk melakukan pengecekan. Mendatangi rumah Wartim untuk mencari keberadaannya yang sudah lama membawa sepeda motor Jupiter MX warna merah miliknya itu.

Petugas kepolisian Polsek Grabagan saat melakukan pertemuan antara Sunarto dan keluarga Wartim

“Akhirnya saya cari Wartim karena yang membawa sepeda saya, sudah lama dibawa sama dia. Saya cari di rumahnya tidak ada, lalu saya mikir, kalau yang kecelakaan adalah dia,” tambahnya.

Setelah dari rumah Wartim, Sunarto akhirnya pulang ke rumahnya dan disambut sejumlah keluarga dan juga warga yang masih penasaran untuk memastikan siapa sebenarnya yang telah dimakamkan itu. Suasana rumah Sunarto saat itu masih ramai para tetangga yang melayatnya.

“Saya datang ya masih gemetar rasanya, masih banyak sekali orang di rumah. Di dalam jok sepeda motor saya itu ada KTP saya dan dia wajahnya sudah tidak dikenali, jadi ya dikira saya yang meninggal,” papar Sunarto, kepada beritajatim.com.

Sekadar diketahui, sejumlah warga yang tinggal di Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seorang warga desa setempat yang dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan dan telah dimakamkan.

Warga yang dikabarkan meninggal dan ternyata kembali pulang itu diketahui bernama Sunarto (40), warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Tuban. Kedatangan Sunarto ke rumahnya itu membuat keluarga dan para tetangganya heboh. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar