Peristiwa

Kronologi Kecelakaan Maut yang Menyebabkan Politisi PDIP Meninggal Dunia

Malang (beritajatim.com) – Kecelakaan Lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sragen, Jawa Tengah, mengakibatkan seorang Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PDI Perjuangan meninggal dunia. Satuan Lalu-Lintas Polres Sragen pun mengeluarkan laporan kronologis kejadian itu.

Lokasi kecelakaan berada di Jalan Tol Ngawi – Solo Km. 522.500B tepatnya di depan Pool Derek PT. JSN, Kec. Masaran, Kabupaten Sragen, Jumat (13/11/2020) sekira pukul 04.20 wib. Satu orang meninggal dunia dan dua orang luka berat.

Mobil yang dikendarai politisi PDI Perjuangan ini jenis Nissan Grand Livina N-478-BF. Nissan warna putih itu menghantam Hino Truck Tronton nopol G-1861-AE yang disopiri Tri Andi Wijoyo (39), warga Dukuh Babakan Rt. 03/01, Desa Babakan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Kendal. Sopir truk tidak mengalami luka.

Saat kejadian, mobil Nissan Livina dikemudikan Amari (49), seorang perangkat desa yang tinggal di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Amari mengalami cedera kepala ringan, Open Fraktur frontal, open fraktur ulnaris dan kini di rawat di RSUD dr. Moewardi Surakarta.

Sedang korban meninggal dunia di lokasi atas nama Hariyanto (54), warga Dukuh Krajan Rt. 03/01, Desa Sumber Pasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Hariyanto yang mengalami luka serius di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian.

Sementara korban luka berikutnya atas nama Hari Sasongko (56), warga Dukuh Tambakrejo Rt. 05/02, Desa Tambaksari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Sasongko adalah Anggota DPRD Kabupaten Malang aktif. Ia pernah duduk sebagai Ketua DPRD dua periode.

Dia kini masih menduduki Ketua Tim Pemenangan PDIP bersama Koalisi Malang Makmur dalam Pilkada Kabupaten Malang, 9 Desember 2020 mendatang. Sasongko kini masih di rawat di RSUD dr. Moewardi Surakarta akibat cedera berat pada bagian kepala.

Satua Lalu-Lintas Polres Sragen menjelaskan kronologis tabrakan. Semula mobil Nisaan Grand Livina N-478-BF dan Hino Truck Tronton G-1861-AE berjalan searah dari arah Timur ke Barat dengan posisi, Hino Truck Tronton G-1861-AE berada di depan.

Menjelang kejadian mendekati TKP, pengemudi Nisaan Grand Livina diduga kurang konsentrasi sehingga lepas kendali dan menabrak Hino truck tronton yang ada di depanya. Kondisi jalan saat itu bermarka putus-putus, lebar jalan 11 meter, jalan terbuat cor datar dan lurus. Pada saat kejadian, arus lalu lintas cenderung sepi dengan cuaca cerah. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar