Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Konsumen PT Sipoa Group Datangi Polda Jatim Laporkan Dugaan Penipuan

Surabaya (beritajatim.com) – PT Sipoa Group kembali bermasalah. Kali ini giliran anak perusahaanya, PT Sipoa Propertindo Abadi dilaporkan ke polisi oleh konsumennya.

Puluhan konsumen yang tergabung dalam Paguyuban Siok Cinta Damai menggelar demontrasi di depan Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani 116, Surabaya, Selasa (23/8/2022) siang. Mereka meminta bantuan Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, untuk menyelesaikan kasus dugaan penipuan supaya tidak ditangani di Jakarta.

“Tujuannya supaya laporan kita tidak dilimpahkan ke Mabes dan dikembalikan ke Polda Jatim. Karena lokasi, peristiwanya ada di wilayah Jatim,” kata Ketua Siok Cinta Damai, Candrawati Prayitno.

Candrawati menjelaskan, kurang lebih ada 600 orang yang menjadi korban penipuan Sipoa Group, perusahaan yang bergerak di bidang properti dan apartemen.

Sementara Syamsul Huda, salah satu korban dugaan penipuan Sipoa Propertindo Abadi menceritakan, pihaknya telah melaporkan direktur utama perusahaan tersebut ke Ditreskrimum Polda Jatim dengan laporan bernomor LP/B/432.01/VIII/2022/SPKT/polda jawa timur, tertanggal 1 April 2021.

“Setelah itu saya menerima surat pelimpahan laporan itu ternyata ke Mabes Polri, dasarnya itu gak nyambung. Saya melaporkan Sipoa Propertindo Abadi, kenapa dalam surat pelimpahan itu Sipoa Internasional Jaya,” tanyanya.

Samsul menduga, dalam pelaporannya tersebut Pihak Polda Jatim melakukan maladministrasi. Sehingga, laporan tersebut dicabut dan membuat laporan baru, supaya bisa ditangani di wilayah Jatim, sesuai dengan locus delicti.

“Karena tidak sesuai, kemarin kita sudah cabut. Ini mau membuat laporan baru lagi supaya ditangani di wilayah Jawa Timur,” pungkasnya. [uci/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev