Peristiwa

Kecelakaan Karambol di Jalur Pantura Tuban, 2 Korban Meninggal dan 1 Luka-luka

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Pantura Tuban, dan kali ini terjadi di jalan raya Tuban-Gresik, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang melibatkan dua sepeda motor dan satu kendaraan truk trailer, Minggu (19/7/2020) malam.

Akibat kejadian kecelakaan karambol itu satu korban yang merupakan seorang ibu-ibu langsung meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran terlindas di bawah ban kendaraan truk trailer. Sedangkan satu korban pemuda meninggal dunia saat dalam perawatan medis di rumah sakit karena kondisi juga mengalami luka parah.

Data yang dihimpun beritajatim.com, korban tewas dalam kecelakaan maut di jalur Pantura Tuban itu diketahui bernama Adi Setiawan (23), pengendara motor asal Kelurahan Sidorejo, Kota Tuban. Sedangkan untuk korban ibu-ibu diketahui bernama Ambarwati (49), warga Kelurahan Sidorejo, Kota Tuban.

Adapun peristiwa kecelakaan maut di jalan Deandles tersebut berawal saat Adi Setiawan mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi (Nopol) S 4981 FX yang berboncengan dengan Ambarwati. Yang mana saat itu korban berjalan dari arah barat.

“Pengendara motor Honda Beat berjalan dari arah barat ke timur. Saat itu berusaha mendahului truk trailer dengan Nopol K 1800 EH yang berjalan searah. Truk trailer itu dikemudikan oleh Muhlisin, warga Kabupaten Rembang, Jawa Tengah,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban.

Ketika motor beat melaju kencang mendahului truk trailer itu tiba-tiba dari arah berlawanan melaku sepeda motor Honda GL nopol S 2143 KT yang dikendarai Fuad Firmansah (25), pemuda asal Desa Sumurgung, Kecamatan Palang, Tuban. Lantaran jarak yang sudah dekat mengakibatkan kecelakaan dua motor itu tidak dapat terhindarkan.

“Setelah mengalami kecelakaan itu, penumpang sepeda motor Honda Beat bernama Ambarwati itu jatuh ke kiri dan kemudian terlindas kendaraan truk trailer tersebut. Akibatnya penumpang sepeda motor Beat meninggal dunia di TKP dan untuk pengendaranya meninggal dunia saat dalam perawatan di RSUD Tuban. Sedangkan pengendara sepeda motor GL hanya mengalami luka-luka,” papar Kasat Lantas.

Sementara itu, petugas kepolisian dari unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap ibu-ibu yang kondisinya berada di bawah ban truk trailer bermuatan berat itu. Selanjutnya petugas melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna mengetehaui penyebab pasti dari kecelaan maut di jalur Pantura Tuban itu.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar