Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kakek di Ponorogo Meninggal dalam Sumur

Petugas dari BPBD Ponorogo masuk ke dalam sumur untuk mengevakuasi korban. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Nasib malang diterima oleh Wujud. Kakek berumur 70 tahun tersebut meregang nyawa di sebuah sumur tua di dekat sawah miliknya. Warga menemukan kakek yang beralamat di Desa Ngrukem Kecamatan Mlarak Ponorogo itu sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam sumur dengan kedalaman 3,5 meter dengan diameter 1,5 meter itu.

Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi menceritakan bahwa awalnya korban Wujud ini meninggalkan rumahnya sejak pagi hari. Korban yang mau keluar rumah itu tidak pamit dulu ke istri ataupun anaknya.

“Kebetulan anak dan istrinya itu juga tidak ada di rumah, mereka berdua bersilaturahmi ke salah satu rumah saudaranya,” katanya.

Setelah keluarga korban pulang ke rumah, tidak didapati kakek Wujud. Sampai siang pun, korban juga tidak memperlihatkan batang hidungnya di rumah. Hingga akhirnya pihak keluarga berinisiatif untuk mencari.

“Keluarga korban kemudian melapor ke perangkat desa dan bhabinkamtibmas Desa Ngrukem. Warga juga ikut mencari keberadaan korban,” katanya.

Setelah seharian mencari, ada petunjuk untuk keberadaan korban. Saat keluar rumah itu, korban terekam di CCTV milik tetangganya. Di rekaman video CCTV itu, korban berjalan menuju area persawahan milik korban. Kemudian warga memfokuskan pencarian di sawah. Hingga salah satu warga menemukan korban sudah tenggelam di dalam sumur, yang berada di dekat sawahnya.

“Karena korban juga sudah tua dan mungkin pikun. Saat ke sawah itu mungkin korban lupa kalau di sawah ada sumurnya. Apalagi di mulut sumur juga tidak kasih pembatas atau pengamanan,” katanya.

Anggota Polsek dan Koramil Mlarak dibantu dengan personel BPBD Ponorogo melakukan evakuasi terhadap korban yang dalam keadaan meninggal di dalam sumur. Petugas menyelam ke dalam untuk mengangkat korban ke permukaan.

“Proses evakuasi tidak terlalu lama, soalnya korban sudah kelihatan di dalam sumur,” katanya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar