Peristiwa

Jenazah di Hutan Ponorogo, Diduga Pertapa yang Meninggal Kelaparan

Petugas kepolisian melakukan identifikasi kerangka manusia di TKP (Foto/Polsek Jambon)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kerangka manusia tanpa identitas ditemukan di hutan Jambon, tepatnya petak 40 RPH Krebet BKPH Ponorogo Barat, masuk Desa Poko Kecamatan Jambon Ponorogo. Kerangka itu ditemukan pertama kali oleh salah satu warga yang hendak mencari bahan bongsai.

Nah, saat di tengah perjalan, barulah mendapati tulang yang diduga tulang manusia.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Muchamad Nur Azis, Senin (6/7/2020).

Hasil identifikasi sementara kemungkinan kerangka tersebut berjenis kelamin laki-laki. Namun identitasnya belum diketahui, sebab di sekitar TKP juga tidak temukan petunjuk identitas seperti KTP atau kartu identitas lainnya.

“Masyarakat Jambon ya tidak ada yang melaporkan jika ada anggota keluarga yang hilang. Kemungkinan ya berasal dari luar Ponorogo,” katanya.

Di sekitar ditemukan kerangka itu, ada kendi, rokok dan tikar. Kemungkinan orang ini sedang mencari ilmu yang kelaparan atau terjatuh. Sebab di sekitar TKP ada pohon tinggi, yang menurut informasi warga dikeramatkan. Dugaan sementara, kerangka manusia ini bukan dari korban pembunuhan.

“Dari tim kesehatan memperkirakan sudah meninggal sejak satu bulan yang lalu. Kemungkinan orang yang bertapa untuk mencari ilmu yang sedang kelaparan atau terjatuh,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar